Pernyataan Rachel Vennya Bikin Bingung, Kabur Karantina atau Nggak?

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 08:32 WIB
Jakarta -

Rachel Vennya mengaku tidak melakukan karantina sepulang dari New York, Amerika Serikat. Akan tetapi, ada yang mencuri perhatian dari pengakuan Rachel Vennya.

Dalam pengakuannya, Rachel Vennya dinilai tak konsisten. Awalnya Rachel Vennya membenarkan dirinya kabur dari karantina.

Hal itu dia ungkap di sekitar menit keempat obrolan Rachel Vennya dengan Boy William. Di mana dirinya membantah kabur demi bisa merayakan ulang tahunnya di Bali.

"Birthday party aku itu, gimana ya jelasinnya. Aku pulang dari US itu tanggal 16 September, aku sampai di Indonesia 17 September, aku harusnya karantina dari tanggal 17 sampai 25 September. Aku baru berangkat ke Bali tanggal 25 September sore," jelas Rachel Vennya dalam channel YouTube Boy William.

"Kalau narasinya aku kabur dari karantina untuk merayakan ulang tahun aku di Bali, nggak seperti itu. Tapi kabur dari karantina, betul," tegasnya mengakui kabur dari karantina.

Akan tetapi, di penjelasan selanjutnya pada menit keenam, Rachel Vennya mengatakan dirinya sama sekali tidak melakukan karantina. Pengakuan itu dinilai ganjil dari pernyataan Rachel Vennya sebelumnya.

"Tapi aku tidak karantina sama sekali di wisma atlet. Jadi aku tidak menginap sekamar juga (dengan Salim) karena memang kenyataannya aku tidak pernah menginap sama sekali," akunya.

Pada kesempatan itu, Boy William kembali menanyakan soal tuduhan Rachel Vennya kabur. Selama ini beredar kabar, Rachel Vennya bersama Salim Nauderer, dan juga manajernya sempat menjalani karantina selama 3 hari dan akhirnya kabur.

"Nggak," bantah Rachel Vennya.

"Nggak, itu salah. Aku tidak menginap sama sekali di wisma atlet. Ini kesalahan aku. Pasti aku nyesel dan mungkin aku nyesel itu aja sih," ungkapnya.

Kapendam Jaya Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS dalam keterangan tertulisnya kaburnya Rachel Vennya dari RSDC Wisma Atlet sudah terkonfirmasi. Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan manajernya, kabur dengan bantuan oknum TNI berinisial FS yang kini sudah di-nonaktifkan.

"Saat ini Pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, pemeriksaan yang dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir," kata Kapendam Jaya, Kolonel Herwin BS.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya Oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural," ucap Herwin soal oknum yang bantu Rachel Vennya kabur dari karantina.

(pus/nu2)