Round-Up

Balada Rachel Vennya, Kabur dari Karantina hingga Bakal Dipanggil Polisi

Tim Detikhot - detikHot
Sabtu, 16 Okt 2021 22:02 WIB
Rachel Vennya Kabur Karantina, Pakar hingga Legislator Ikut Bersuara
Balada Rachel Vennya, dari kabur saat karantina sampai segera dipanggil kepolisian pekan depan Foto: Instagram Rachel Vennya
Jakarta -

Nama Rachel Vennya heboh menjadi pembicaraan belakangan ini. Bukan prestasi yang membanggakan Indonesia, namun sang selebgram itu tengah dihujat masyarakat seluruh Indonesia akibat tingkah tak bertanggung jawab kabur saat menjalani karantina.

Kabar mengenai kaburnya Rachel Vennya usai kembali dari Amerika Serikat itu menjadi sorotan. Dia dianggap sebagai salah satu influencer yang mengecewakan dan bukan lagi panutan publik.

Seharusnya sepulangnya dari Amerika Serikat, Rachel Vennya diwajibkan menjalani karantina selama delapan hari sesuai dengan aturan pemerintah Indonesia. Namun, ia dikabarkan menjalani karantina di Wisma Atlet, Pademangan, kawasan Jakarta Barat.

Rachel Vennya bukanlah seorang tenaga kerja, mahasiswa, dan Pekerja Negeri Sipil (PNS) yang melakukan perjalanan dinas dan pulang ke Indonesia. Sesuai aturan, seharusnya Rachel Vennya menjalani karantina di hotel atas biayanya sendiri, bukan berada di Wisma Atlet.

Tak cuma kabar kaburnya Rachel Vennya saja yang membuat geger, tapi ia juga diduga meminta petugas untuk memberikan akses agar bisa menjalani karantina bersama kekasihnya, Salim Nauderer. Ia beralasan di dalam kamar itu bersama satu orang rekan lainnya.

Namun sebelum delapan hari menjalani karantina, tepatnya baru 3x24 jam, Rachel Vennya sudah pergi. Ia diketahui melakukan perjalanan untuk sebuah pesta ulang tahun ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Momen perjalanan itu sempat bocor di jagat maya dan menjadi bahan pembicaraan. Usut punya usut, ternyata ada sosok TNI yang membantu Rachel Vennya menjalani proses karantina dan ditempatkan di Wisma Atlet hingga kabur.

Masyarakat pun geram dengan kabar tersebut. Jika biasanya dia langsung mengklarifikasi segala pemberitaan tak enak tentang dirinya, namun kali ini dia hanya mengucapkan minta maaf kepada teman-teman online yang pernah disinggung namanya.

Baca halaman berikutnya soal kabar terbaru dari kaburnya Rachel Vennya.



Simak Video "Tak Hanya Rachel Vennya, Netizen Juga Minta Salim Beri Penjelasan"
[Gambas:Video 20detik]