Menanti Klarifikasi Rachel Vennya di Polda Metro Jaya

Tim Detikcom - detikHot
Sabtu, 16 Okt 2021 13:40 WIB
Jakarta -

Rachel Vennya akan diperiksa oleh Polda Metro Jaya terkait tindakannya kabur dari karantina di RSDC Pademangan pekan depan. Hal itu diungkapkan oleh pihak kepolisian.

"Pekan depan dimintai klarifikasi," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada detikcom, Sabtu (16/10/2021).

Ditanyai ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya bakal melayangkan panggilan pada sang selebgram di awal pekan depan.

"Hari Senin (18/10/2021) besok kita layangkan (surat panggilan)," ungkap Yusri Yunus.

Yusri Yunus pun memastikan bahwa kasus kaburnya Rachel Vennya dari karantina akan diselidiki dan didalami oleh pihak kepolisian.

"Akan kita selidiki. Hari Senin besok kita layangkan surat undangan untuk hari Rabu kita ambil keterangan," jelasnya.

Bila apa yang dikatakan Yusri Yunus berjalan sesuai rencana, artinya Rachel Vennya akan diperiksa pada Rabu (20/10/2021).

Sebelumnya, tuntutan untuk mengusut tuntas kasus kabur dari karantina yang dilakukan Rachel Vennya datang dari berbagai kalangan masyarakat tak terkecuali selebritis.

Artis kontroversial Nikita Mirzani turut buka suara terkait hal itu. Ia meminta pertanggung jawaban dari Rachel Vennya secara hukum meski ia telah meminta maaf di akun Instagram-nya.

Bagi Nikita Mirzani, permohonan maaf tanpa pertanggung jawaban tidaklah cukup.

"Nggak bisa minta maaf doang. Kalau minta maaf gampang banget, nggak usah ada pak polisi, penjara sepi," kata Nikita Mirzani dalam sebuah unggahannya di Instagram.

"Terus kalau sudah minta maaf, orang-orang yang lagi karantina sekarang boleh dikeluarkan nggak? Harus fair biar bisa kayak elo cuman tiga hari di karantina," sambung Nikita Mirzani.

Selain permohonan maaf yang diutarakan Rachel Vennya melalui Instagram-nya, perempuan yang baru saja pulang dari Amerika Serikat lalu kabur karantina ke Bali itu belum memberikan klarifikasi lebih lanjut.

(srs/tia)