Kabur dari Karantina

Klarifikasi Rachel Vennya Tetap Ditunggu

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 16 Okt 2021 13:03 WIB
Rachel Vennya
Rachel Vennya kabur dari karantina. Foto: Dok. Instagram @rachelvennya
Jakarta -

Rachel Vennya dan Rachel Vennya. Nama tersebut belakangan menjadi perbincangan hangat netizen. Hal tersebut dikarenakan dirinya yang diduga kabur dari karantina sepulangnya dari luar negeri.

Perlahan tapi pasti masalah tersebut sedikit terungkap. Rachel Vennya diduga kabur dengan bantuan oknum TNI berinisial FS yang kini sudah dinonaktifkan.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya Oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural," kata Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS dalam siaran tertulisnya.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial atas nama FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," jelasnya.

Jika terbukti bersalah, Rachel Vennya dan Salim Nauderer bisa dikenakan Pasal 93 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Bagi yang melanggar ancamannya adalah hukuman pidana 1 tahun penjara atau denda paling banyak Rp 100 juta.

Sebelumnya, Rachel Vennya sudah meminta maaf lewat Instagram Stories miliknya.

"Hallo teman teman semua... Aku mau minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku. Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois & sombong," buka Rachel Vennya dalam Instagram Stories miliknya.

"Aku meminta maaf yang sebesar besarnya dan semoga hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku. Untuk selalu berfikir saat melangkah ke depan dengan baik," sambungnya lagi.

"Untuk sahabat-sahabat online aku yang belum pernah ketemu aku tapi selalu mendukung aku dari dulu, aku mau bilang terima kasih. -Rachel Vennya-," tulisnya.


Klarifikasi tetap dinantikan...

Simak video 'Polisi Bakal Panggil Rachel Venya Rabu Pekan Depan':

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Polisi Kumpulkan Saksi Kasus Kabur Karantina Rachel Vennya "
[Gambas:Video 20detik]