5 Kontroversi Rachel Vennya: Lepas Hijab-Kabur dari Wisma Atlet

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 12:00 WIB
Jakarta -

Rachel Vennya menjadi perbincangan hangat di minggu ini. Perlahan mulai terkuak kebenaran mengenai sang selebgram yang kabur dari Wisma Atlet.

Padahal seharusnya, Rachel Vennya menjalankan karantina usai dari Amerika. Berikut lima kontroversi Rachel Vennya:


1. Buka Hijab

Awal 2021, Rachel Vennya pernah bikin geger lantaran unggahan di Instagram miliknya. Tiba-tiba, Rachel Vennya tampil terlihat tanpa menggunakan hijab.

Hal tersebut dibenarkan Rachel Vennya. Ia pun akhirnya memberikan jawaban mengapa membuka hijab tersebut.

"Biar orang tahun saja sih. Pas aku memutuskan pakai hijab itu nggak ada datang paksaan dari siapapun," ungkap Rachel Vennya dalam Channel YouTube Boy William.

"Aku sebenarnya, setiap aku pas aku pakai jilbab itu setiap orang ngomongin hijrah terlalu berat buat aku karena aku rasanya masih belajar," sambungnya lagi.

"Tapi, kalau orang mikir aku pakai jilbab karena paksaan suami, itu nggak. Aku memang mau. Dan sekarang pun aku ganti penampilan ya karena aku mau aja," ucapnya lagi.


2. Cerai

Yang nggak kalah mengejutkan dari Rachel Vennya adalah keputusannya untuk bercerai dari Niko Al Hakim. Tiba-tiba saja Rachel Vennya mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Lewat Channel YouTube miliknya Rachel Vennya mengutarakan masalah perceraian itu.

"Banyak banget asumsi-asumsi tentang perceraian aku sama Niko, mungkin NIko sudah pernah bilang bahwa kesalahan terbesarnya ada di Niko," buka Rachel Vennya.

"Tapi mungkin aku ada kesalahan juga, Niko ada kesalahan juga jadi intinya kita ada salah. Nggak itu juga sih, karena ada kejadian yang selalu terulang yang bikin kita satu sama lain akhirnya sadar kayaknya kalau sama-sama terus kita nggak sehat. Jadi kesalahan ini itu bukan sekali dua kali tapi berulang kita rangkum dan akhirnya kita mutusin untuk nggak bisa bareng-bareng lagi," sambung Rachel Vennya lagi.

Selanjutnya soal Kontroversi Rachel Vennya...