Setelah 19 Tahun, Terkuak Sejarah Bubarnya F4

tim detikhot - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 08:07 WIB
Kabar Terbaru Personel F4
Personel F4, bintang Meteor Garden Foto: Instagram
Jakarta -

Meteor Garden merupakan drama populer di era 90'an. Dari sana muncul juga F4 yang beranggotakan Jerry Yan, Vanness Wu, Ken Chu dan Vic Chou.

Tapi umur F4 tak sampai satu dekade, karena mereka dikabarkan bubar. Lantas apa yang membuat F4 jalan masing-masing?

Setelah 19 tahun, bubarnya F4 sedikit terkuak. Ada beberapa permasalahan yang mereka alami. Boyband beranggotakan empat personel itu kini sudah menjadi om-om. Selain Jerry Yan, tiga anggota lainnya sudah menikah dan punya anak.

Jerry Yan merupakan satu-satunya personel yang tak banyak berubah. Meski terlihat lebiih dewasa, ia tetap punya banyak idola karena terus eksis.

Dua anggota F4 pernah kembal diundang untuk berpartisipasi dalam acara 'Ace vs. Ace', yaitu Jerry Yan dan Yan Chengxu dan Ken Chu.

F4 dulu sangat populer, perusahaan mereka juga menerima banyak iklan. Sampai kemudian muncul berita perpecahan antara para personelnya.

Pada saat itu, Ken Chu berbicara di depan Jerry Yan. Ia mengungkapkan dalam program tersebut, hubungan mereka sebenarnya tidak pernah buruk. Meski menurutnya juga tdak baik-baik saja. Hubungan mereka pun disebutnya seperti rekan kerja biasa.

jerry yanjerry yan dan ken chu Foto: dok ist

Ken Chu juga menilai karena perbedaan kepribadian empat personel, sudah biasa terjadi kontradiksi di antara mereka. Bahkan, menurutnya mereka tak saling menghubungi satu sama lain secara pribadi.

Sementara, Jerry Yan kala itu hanya berdiri mendengarkan. Ia tak mengatakan apa-apa mengenai cerita Ken Chu.

Bubarnya F4 kala itu juga disebut-sebut setelah Jerry Yan muncul dengan keputusan untuk meninggalkan perusahaan tersebut pada 2002. Kala itu, Southeast Express yang berbasis di Fujian melaporkan isu tersebut.

Ketika itu, kontrak F4 bersama perusahaan Wu Fu Long akan berakhir pada bulan Oktober. Mereka pun disebut tak mau memperbarui kontrak. Setelah keluar, Jerry Yan memutuskan langsung jalan sendiri bahkan meluncurkan studio Star Jerry pada 2005.

Vanness Wu telah memutuskan tidak akan memperbarui kontraknya. Sementara Ken Chu juga mengakui bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk pergi. Hanya Vic Chou yang siap untuk terus bekerja dengan agensi saat itu.



Simak Video "F4 Gelar Konser Reuni, #F4Reunion Menggema di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)