Perasaan Kakek Suhud Lihat Baim Wong Bagikan Uang ke Ojol di Hadapannya

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 15:48 WIB
Kakek Suhud yang dimarahi Baim Wong
Kakek Suhud ungkap perasaannya ketika melihat Baim Wong bagi-bagi uang ke ojol di hadapannya Foto: Syifa detikHOT
Jakarta -

Kakek Suhud bicara soal sikap Baim Wong yang tak acuh dan malah memarahi dengan menyebutnya mengemis. Dia mengaku tidak tahu wajahnya direkam oleh tim YouTube Baim Wong.

Hal itu diutarakan oleh Kakek Suhud yang didampingi oleh anaknya. Pria berusia 77 tahun itu mengaku tak bisa berkata apa-apa ketika Baim Wong memarahi dirinya yang bermaksud menawarkan dagangan.

"Di situ saya bilang, 'Pak Baim tolong bantu saya buat dagangan saya, saya dagang buku-buku rohani Islam, rohis,' Saya beli (buku itu) di Kebon Kacang enam," cerita Kakek Suhud ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

"Ternyata (nyangkanya) ininya salah Pak Baim. 'Minta-minta ini-ini, malu-maluin. Lihat tuh pada kerja tuh.' Saya diam saja tuh. Kok gini caranya, saya bilang dalam hati. Dilihat figurnya baik kok ke saya begini," lanjutnya.

Kakek Suhud juga tak menyangka Baim Wong justru membagi-bagikan uang di depan wajahnya kepada beberapa driver ojek online. Kakek Suhud mengatakan dirinya hanya bisa terdiam dan tak banyak komentar.

"Terus di situ ngeledek saya, kasih-kasih duit ke ojol ada berapa orang ojol tuh di sana. Saya diem saja, waduh gimana. Saya diam aja tuh, nggak banyak komentar. Ada 10, 15 menit saya mau balik ternyata di belakang ada krunya Pak Baim. Diambil (gambar) saya tuh. Makanya saya heran muka saya nggak di blur apa mau dijadikan konten," kata Kakek Suhud.

Dia mengaku saat itu tak mengetahui ada kamera yang menyorotnya. Ketika memutuskan untuk pergi, Kakek Suhud melihat beberapa orang yang dia duga adalah tim channel YouTube Baim Wong.

Tidak bisa berkata banyak, Kakek Suhud ketika melihat Baim Wong membagi-bagikan uang ke driver ojek online memilih untuk diam dan mengalah.

"Lama juga (diledekin gitu) bisa dilihat di video antara 5-10 menit. Saya diam aja. Saya nunduk saja, 'Kok begini ya?' Mungkin lagi naas atau apa, ini bukan rezeki saya atau apa. Saya ngalah sajalah karena saya orang bawah, nggak mungkin saya... ya sudahlah," aku Kakek Suhud.



Simak Video "Anak Kakek Suhud Buka Suara soal Ayahnya Dimarahi Baim Wong"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)