Beda Kronologi Baim Wong Vs Kakek Suhud

tim detikhot - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 12:00 WIB
Video Baim Wong tegur kakek-kakek yang mengikutinya tuai protes
Foto: dok.Capture Channel YouTube Baim Paula
Jakarta -

Baim Wong meminta maaf kepada Suhud. Ada dua kronologi mengenai peristiwa Baim memarahi kakek Suhud.

Berikut kronologi keduanya:

Baim Wong menceritakan kronologi kejadian tersebut menurut versi dirinya.

"Saya coba ceritakan dari versi saya ya," buka Baim Wong, Senin (11/10/2021).

"Kejadiannya itu di lampu merah. Kiano mau diajak jalan-jalan biasa dia seringnya mau naik ngeng... ngeng.... Itu bahasanya Kiano kalau mau naik mobil atau motor. Saya pun kadang jarang ada waktu dan kebetulan ada karena memang saya kosongkan beberapa hari buat lahiran putra saya (yang kedua)," ceritanya.

"Baru saja keluar dari rumah sakit, dari kejauhan ada bapak-bapak teriak-teriak manggil nama saya dan dia naik motor. Bapak-bapak itu pun dengan sengaja mepetin motor saya dan malah minta uang," bebernya.

"'Baim minta uang dong, minta uang.' Dan dia lakuin itu di atas motor yang lagi berjalan, bukan berhenti," ungkap Baim Wong yang menjelaskan kejadian tersebut memang tidak terekam dalam kamera yang merekam kegiatannya saat itu.

"Terlihat sangat-sangat tidak sopan cara mintanya. Itu saja sebenarnya saya sudah mau marah, karena dia minta uang di tengah jalanan di saat motor lagi jalan dan saya lagi sama Kiano. Kalau terjadi apa-apa, siapa yang mau disalahkan? Itu sangat di luar batas dan bahaya," tegasnya.

"Saya bilang, 'Nggak Pak. Jangan kayak gini caranya.' Dan itu saya utarakan dengan sopan cara bilangnya. Tidak dengan marah-marah. Setelah itu, saya pun jalan dan ternyata nggak hanya itu... dia pun ternyata ngikutin saya dari belakang pakai motornya. Di saat jalan pun dia teriak-teriak, 'Baim minta uang, minta uang,'" beber Baim Wong.

"Dan ternyata nggak sampai situ saja. Ya ampun, dia ternyata ngikutin saya terus sampai ke rumah. Dan itu sangat-sangat tidak sopan menurut saya," tegasnya.

"Kita sebagai manusia normal, pasti ada kejengkelan, dan kekesalan. Kadang malah suka kebablasan untuk marah. Tapi pembelajaran saya kepada mereka yang tidak sopan, saya lakuin dengan cara yang berbeda-beda. Salah satunya seperti yang kalian lihat di video. Dan saya yakin semua orang mempunyai cara yang berbeda-beda," tukas Baim Wong.

Suhud Arif menjelaskan kronologi kejadian versi dirinya:

"Saya tahu ini Pak Baim Wong yang sering nolong-nolong orang." ujar Suhud Arif dalam sesi wawancara bersama Nikita Mirzani di YouTube Langit Entertainment.

Suhud Arif membantah pernyataan yang menyebutnya terus memepet motor yang dikendarai Baim Wong.

"Dia cerita yang bukan-bukan saya mepet dia, tapi kan motor saya jadul," klaimnya.

Suhud mengaku ingin menjual buku kepada Baim Wong.

"Saya tunjukin nggak mau tahu, buku-buku yang saya bawa. Saya diem aja, akhirnya dia ngeledek saya, orang ojol pada dipanggilin, dikasih duit," tuturnya.

Suhud Arif menangis mengingat kejadian tersebut. "Saya jadi trauma, kok gini, kok gini, nggak biasanya," ucapnya lirih.

"Sakit hati juga, mbak (disebut pengemis), tapi namanya orang kecil ya saya diam saja. Saya duduk saja merenungi diri sendiri," lanjut dia.



Simak Video "Anak Kakek Suhud Buka Suara soal Ayahnya Dimarahi Baim Wong"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)