Istri Kiwil Singgung soal Rumah, Rohimah Beri Jawaban Tegas

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 12 Okt 2021 19:33 WIB
Kiwil dan Rohimah bercerai
Rohimah beri jawaban tegas soal rumah yang diungkit Venti. Foto: Hanif/detikcom
Jakarta -

Venti Figianti, istri siri Kiwil meradang ketika tahu suaminya bermalam di rumah mantan istrinya, Rohimah. Rohimah pun menjelaskan dilema ketika Kiwil menginap di rumahnya.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang membuat Rohimah terusik. Dia merasa terusik ketika rumah tempat tinggalnya disebut ada bagian milik Kiwil.

"Masalah rumah itu ada hak Bang Kiwil, maksudnya?" kata Rohimah di studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Masalah rumah jangankan dari Bang Kiwil, kakak-kakak ipar saya aja nggak pernah nyebut. Dia orang lain, bagi saya dia orang lain ya, kok bisa nyebut gitu maksudnya apa? Masalah surat cerai marah dong saya. Sudah ngerembet kemana-mana," tuturnya.

Rohimah menegaskan sempat berharap jauh dari masalah setelah cerai dengan Kiwil dan ingin hidup tenang. Akan tetapi, sekarang justru kembali terseret dalam rumah tangga Kiwil dan Venti Figianti.

Mantan istri pertama Kiwil itu menegaskan juga sudah menegur Kiwil untuk tidak bermalam di rumahnya. Akan tetapi, Rohimah dilema dengan sikap dan keinginan anak-anaknya.

"Saya tegur, benar begitu ditegur pergi. Akhirnya anak-anak aku, 'Nggak suka Bunda negur, jadi dilema buat aku,'" aku Rohimah.

"Kalau nginep, ada saya rasa khawatir dari tetangga juga takut ada omongan. Kalau saya ngomong, Bang Kiwil bilang, 'Saya kan nggak ngapa-ngapain.' Kalau saya debatin, Bang Kiwil jadi nggak ada perhatian ke anak-anak," jelasnya soal sikap Kiwil ketika dia tegur.

Menyoal rumah tempat tinggalnya, Rohimah tak terima diusik. Dia menegaskan meski rumah itu dibangun saat masih menjadi istri Kiwil, Rohimah memastikan Kiwil tidak ada andil.

"Kalau rumah itu perjuangan saya banget. Saya beli tanah, Bang Kiwil nggak tahu pakai pure uang saya. Saya beli tanah pakai uang saya," tegasnya.

Rohimah bahkan menceritakan reaksi Kiwil ketika meminta bantuan untuk membangun rumah tersebut.

"Aku mulai ngebangun, dia (Kiwil) nggak percaya. Saya minta, 'Tambahin dong karena uang saya kalau buat ngebangun kurang.' Saat itu kan masih jadi istri. Kata Bang Kiwil, 'Bangun-bangun saja dulu,'" ceritanya.

"Saya pretelin emas-emas saya, saya ambil deposito-deposito saya. Baru (setelah rumah berdiri) dia (Kiwil) datang, dia terkejut. Di luar dugaan dia, saya udah beli dengan luas segitunya," beber Rohimah.



Simak Video "Sidang Cerai Kiwil dan Rohimah Bakal Digelar 20 Januari 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)