Dukungan untuk Rachel Vennya yang Dituduh Gunakan Dana Bansos untuk Pribadi

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 08 Okt 2021 11:44 WIB
Rachel Vennya
Dukungan dan pembelaan untuk Rachel Vennya yang dituduh selewengkan dana bansos Foto: Instagram/@rachelvennya

Melihat Rachel Vennya dituding selewengkan dana bansos, beberapa pihak membelanya. Mereka yang membela adalah yang ikut turun langsung bersama Rachel Vennya menyalurkan dana bantuan sosial tersebut.

Salah satunya akun Faniakhamada yang mengaku sudah 3 tahun ikut mendampingi Rachel Vennya dalam setiap membuka donasi.

"Udah 3 tahun lebih mendapingi @rachelvennya di setiap dia galang dana. Jadi pengen cerita kisah di balik layar terutama ketika Indonesia lagi ada bencana besar/ momen2 krisis kayak beberapa bulan lalu," tulis akun tersebut.

Dia menegaskan Rachel Vennya selalu mengutarakan keinginannya membuka donasi untuk memberikan bantuan. Akan tetapi, tak jarang Rachel merasa takut dan selalu berusaha menjaga amanah.

Melihat keraguan Rachel, Faniakhamada kerap meyakininya. Oleh karena itu dalam setiap penggalangan dana yang dibuka Rachel prosesnya panjang.

"Makanya di setiap galang dana prosesnya panjang, ketika kita mau nyalurin, tim kitabisa milihin yayasan sosial yang mau akan implementasi, kita verivikasi, kita cek RABnya, kita monitor setiap progresnya, kita buatin kisah-kisah suksesnya baik di sosmed @temanbaik.rachelvennya / di kabar terbaru kitabisa. Semua pencairan pun juga bisa diakses secara transparan oleh siapa saja, berapa nominalnya, ke mana donasi dicairin,, dan akan digunakan buat apa aja. Intinya pengelolaan donasi @rachelvennya dipegang penuh oleh tim kitabisa," jelasnya panjang lebar.

Pembelaan juga diberikan oleh Kitabisa.com. Hal itu diperlihatkan dalam Instagram Story Rachel Vennya.

"Rachel, kami habis lihat ig stories kamu. Kami mau sedikit info ke followers Rachel Vennya bahwa semua pengelolaan dan penyaluran donasi Rachel dibantu oleh KitaBisa. Tidak ada hasil dari donasi sepeserpun yang diberikan atau ditransfer ke rekening Rachel Vennya," jelas KitaBisa.

"Teman-teman juga bisa lihat laporan setiap penyaluran secara transparan dalam fitur "Kabar Terbaru" di setiap halaman galang dana Rachel di KitaBisa. Semangat terus berbagi kebaikan ya Rachel dan teman-teman," tegasnya.

Rachel Vennya pun menuturkan permintaan maaf jika apa yang dia lakukan masih banyak kesalahan.

"Maaf semuanya kalo aku & team banyak salah ya. Good night, besties sorry for the bad energy," ungkap Rachel Vennya.



Simak Video "Heboh Video Mesra dengan Rachel Vennya, Ini Kata Okin"
[Gambas:Video 20detik]

(pus/dar)