Round-Up

Demi Desiree, Hotman Paris Maju Terus Pantang Mundur

Tim Detikhot - detikHot
Kamis, 07 Okt 2021 06:30 WIB
Horman Paris bahagia bisa kalahkan Hotma Sitompul lagi
Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Perseteruan antara dua pengacara kondang di antara nama Desiree Tarigan belum menemui ujung. Demi Desiree, Hotman Paris tidak akan mundur untuk membelanya.

Setelah adanya putusan dari Dewan Kehormatan PERADI DKI Jakarta, Hotma Sitompul bakal mengajukan banding. Bahkan dia menggaku akan mempolisikan Hotman Paris.

Ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Hotman Paris menanggapi tuduhan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Hotma Sitompul.

"Hai Hotma Sitompul, mau ngomong apa, buktikan lakukan. Jangan banyak bacot. Lu lapor kemana gue hadapi lu. Gue akan tetap membela istri lu. Lu dimana pun gue hadapi, jangan alasan deh," ujar Hotman Paris.

Dengan emosi, Hotman Paris menegaskan tak akan mundur membela istri Hotma Sitompul, apapun yang terjadi.

"Saya hanya melaksanakan tugas untuk membela klien. Saya tidak akan mundur kecuali klien saya yang minta mundur," lanjut Hotman Paris.

"Saya tidak mengharapkan honor dari seorang ibu rumah tangga," tegasnya.

Hotman Paris juga menegaskan tidak mau membuang waktu dengan mempolisikan Hotma Sitompul. Ia merasa hal tersebut sia-sia saja.

"Saya nggak mau habisin waktu buat hal kayak gini. Tenang-tenang, lawan menang. Cuek. Emang gue pikirin," ucapnya.

Pertengkaran di antara mereka juga memanas saat beberapa waktu lalu Hotma Sitompul membeberkan foto panas Hotman Paris dengan seorang perempuan. Jepretan itu dianggap sebagai bukti adanya pelanggaran kode etik sebagai profesi pengacara.

Hotman Paris menanggapi hal itu dengan santai dan biasa-biasa saja. "Saya ketawa sinis saja," katanya.

"Ini orang sudah kalap sampai direkayasa foto itu. Kalau sudah kalah ya kalah saja kenapa, sih?" tegasnya.

Hotman Paris juga meninggalkan pesan menohok untuk Hotma Sitompul.

"Saya Hotman Paris tidak akan pernah memakai masalah-masalah pribadi masa lalunya dia untuk kode etik. Saya tidak pakai juga alasan untuk kode etik. Ada anak sudah gede ngaku anak dia minta diakui, mana pernah gue pakai sebagai pelanggaran kode etik. Kedua, istri keduanya cerai lagi, mana pernah saya pakai pelanggaran kode etik. Padahal aku tahu persis kenapa cerai, tapi saya nggak mau buka," beber Hotman Paris.

"Itu Hotma mungkin pusing karena kalah. Dicari-cari lah alasan yang tidak ada kaitannya dengan kode etik. Karena peraturan kode etik itu kalau pada saat melaksanakan tugas sebagai advoka, baru melangar kode etik. Misalnya mendzolimi klien, menggelapkan duit klien. Tapi kalau kehidupan pribadi itu tidak ada kaitannya," jelas Hotman Paris.

Hotman Paris mengatakan sejak awal permasalahan di antara kliennya dengan Hotma Sitompul, ia mengaku yakin bakal menang.

"Sejak awal saya yakin menang. Karena memang tidak ada satu pun yang saya langgar," pungkasnya.



Simak Video "Tak Terima Putusan Peradi, Hotma Sitompul Akan Polisikan Hotman Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)