Hotma Sitompul Menggebu Akan Laporkan Hotman Paris ke Polisi

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 14:38 WIB
Hotma Sitompul jawab tuduhan istri, Desiree Tarigan
Hotma Sitompul kalah dengan Hotman Paris di PERADI, menggebu bakal lapor polisi Foto: Hanif/detikhot
Jakarta -

Laporan Hotma Sitompul ke Dewan Kehormatan PERADI DKI Jakarta soal dugaan pelanggaran kode etik advokat yang dilakukan Hotman Paris ditolak. Tak terima, Hotma Sitompul akan tempuh jalur hukum.

Hotma Sitompul tampak menggebu-gebu, ketika bicara soal hasil keputusan Dewan Kehormatan PERADI tentang Hotman Paris. Dia juga menyinggung Hotman Paris yang menyeret Desiree Tarigan dan juga Bams eks Samsons dalam masalah ini.

"Bagaimana di dalam sidang kode etik, HPH tidak mengajukan ahli tentang kode etik. Siapa yang diajukan? Istri saya prinsipalnya dengan anak tiri saya. Dan dibiarkan oleh ketua majelis dan majelis," ucap Hotma Sitompul dalam jumpa persnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

"Berulang kali kami bilang, 'Jangan! Ini perkara kode etik. Tahu apa dua orang itu tentang etika?' Dibiarkan sama ketua. Keluarlah semua hal-hal yang tidak perlu di dalam persidangan itu. Ada apa dengan ketua ini?" beber Hotma Sitompul.

Hotma Sitompul memastikan pihaknya akan mengajukan naik banding. Dia juga akan melapor ke ketua DPR PERADI Prof. dr. Otto Hasibuan.

"Saya bilang ya kita akan naik banding, saya akan naik banding. Ada cara kita masing-masing, tetapi saya juga akan laporkan dia, majelis ini, kepada ketua DPR PERADI yang dengan terhormat saya sebut Prof. dr. Otto Hasibuan. Apakah majelis sumpah ini bisa dijatuhkan sanksi atau hukuman atau paling tidak jangan dipakai lagi majelis yang mempermalukan harkat dan martabat advokat dan organisasi PERADI ini," tukas Hotma Sitompul dengan nada suara cukup tinggi dan kesal.

Tidak hanya itu, Hotma Sitompul dan timnya juga akan melaporkan Hotman Paris dan majelis hakim PERADI ke polisi.

"Kemudian kita juga akan berkembang. Kita juga akan laporkan nanti teman-teman di sini akan jelaskan majelis ini kepada pihak kepolisian. Biar saja semua orang tahu dengan beberapa orang yang menyebarluaskan," ancam Hotma Sitompul.

Pada kesempatan itu, Hotma Sitompul juga membuka foto panas Hotman Paris dengan seorang perempuan yang dijadikan bukti soal adanya dugaan pelanggaran kode etik.

Di halaman selanjutnya, Hotman Paris merasa Hotma Sitompul tak terima kalah dan kalap.



Simak Video "Tak Terima Putusan Peradi, Hotma Sitompul Akan Polisikan Hotman Paris"
[Gambas:Video 20detik]