Hotman Paris Kasih Pesan Menohok untuk Hotma Sitompul

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 11:55 WIB
Jakarta -

Hotman Paris menegaskan foto panas yang dibuka oleh Hotma Sitompul tak membuatnya keki. Hotman menegaskan itu bukan foto pelukan melainkan tangkapan layar dari video ketika dirinya tengah berdansa di beach club, Bali.

Menurut Hotman Paris foto tersebut tidak ada kaitannya dengan kode etik advokat. Diketahui foto tersebut jadi bukti Hotma Sitompul melaporkan Hotman Paris ke Dewan Kehormatan PERADI karena dianggap melanggar kode etik advokat.

"Saya Hotman Paris tidak pernah memakai masalah-masalah pribadi masa lalunya dia untuk kode etik," kata Hotman Paris kepada detikcom, Selasa (5/10/2021).

Hotman Paris menyinggung ketika Hotma Sitompul menikahi istri pertamanya di salah satu masjid. Hotman Paris justru memberikan tawa sinis kepada Hotma Sitompul yang terlihat nekat melakukan apa saja meski sudah kalah.

"Itu pertama, saya tidak pakai juga alasan untuk kode etik. Ada anak sudah gede ngaku anak dia minta diakui, mana pernah gue pakai sebagai pelanggaran kode etik. Kedua, istri keduanya cerai lagi, mana pernah saya pakai pelanggaran kode etik. Padahal aku tahu persis kenapa cerai, tapi saya nggak mau buka," beber Hotman Paris.

"Yang ketiga, (masalah dengan) Desi. Coba seorang yang selama ini di medsos terlalu sering bicara tentang Al Kitab sudah nikah 3 kali, padahal di Al kitab disebutkan, 'Apa yang dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia. Hanya kematian yang memisahkan.' Itu memang pelajaran Al Kitab. Saya tidak pakai juga alasan masa lalu dia karena itu tidak ada kaitannya dengan kode etik," sambungnya.

Hotman Paris menyiratkan dirinya berbeda dengan Hotma Sitompul. Dia tak memakai kesalahan pribadi Hotma Sitompul sebagai senjata.

"Saya tidak pakai masa lalu dia yang begitu banyak masalah itu dimasukan ke ranah kode etik karena tidak ada kaitannya," tegas Hotman Paris.

"Dia sudah kalap karena sudah kalah, dicarilah semua. Direkayasalah foto itu," tukasnya.

Hotman Paris membantah dirinya memeluk perempuan tersebut. Saat itu dirinya tengah berdansa dan dari video itu foto yang dibuka oleh Hotma Sitompul diambil.

Pengacara yang memang sering memperlihatkan kegiatannya di Bali itu mengatakan tak ada yang salah kalaupun foto itu memang benar adanya. Kondisi dirinya saat itu berada di kolam renang di salah satu beach club di Bali.

"Lagi pula kalau itu benar peluk dari belakang salahnya di mana? Di kolam renang. Dari segi kewajaran pun, sopan santun, di Bali itu biasa. Itu di Bali. Lagi pula itu bukan foto, itu video yang di-crop sama dia, padahal aku lagi ramai-ramai berdansa," kata Hotman Paris.

Di halaman selanjutnya, Hotma Sitompul tuding Hotman Paris jadi contoh buruk untuk advokat muda