Reaksi Annisa Pohan Soal Digadang Kelak Jadi Ibu Negara

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 11:27 WIB
Annisa Pohan
Reaksi Annisa Pohan Soal Digadang Akan Jadi Ibu Negara. (Foto: Instagram @annisayudhoyono)
Jakarta -

Artis Annisa Pohan menghadiri acara peluncuran skincare Ashanty. Ia lalu dapat pertanyaan soal digadang-gadang menjadi calon istri RI 1.

Sontak Annisa Pohan langsung terkejut. Begini katanya saat ditanya bakal jadi istri RI 1.

"Masyaallah. Nggak pernah kepikiran, nggak pernah mengucapkan itu, nggak pernah kepikir hal seperti itu," kata Annisa Pohan ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Menurutnya, menjadi ibu negara, perjuangan yang sangatlah sulit. Dia pun melihat kepada mendiang ibu mertuanya, Ani Yudhoyono, yang sempat merasakan menjadi ibu negara.

Sehingga dia mengaku tak pernah terpikirkan menjadi ibu negara.

"Karena saya melihat dengan mata kepala saya sendiri dengan perasaan saya sendiri, saya melihat bagaimana perjuangan mertua saya menjadi ibu negara itu bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Jadi saya nggak pernah terpikir untuk melakukan hal yang sama seperti beliau," tuturnya merendah.

Di sisi lain, Annisa Pohan mengaku sangat berterima kasih, jika ada yang berpendapat seperti itu. Namun, dia akui belum pantas untuk menjadi level ibu negara.

Soal ibu negara, memang diketahui suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono, digadang bakal dicalonkan untuk menjadi Presiden di 2024.

"Tapi ya terima kasih kalau memang ada yang berpendapat seperti itu, saya sendiri ya merasa itu belum levelnya. Saya untuk merasa bisa menjadi ibu negara mengikuti jejak ibu mertua saya, saya nggak bisa dibandingkan dengan beliau dan ibu negara-ibu negara yang lain pun saya nggak bisa," imbuhnya.

"Level saya masih rendah sekalilah, tapi terima kasih," pungkasnya.

(fbr/mau)