Suka Tiru Gaya Rhoma Irama Tanpa Izin, Sule Blak-blakan Ngaku Takut

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 02 Okt 2021 16:10 WIB
Rhoma Irama nyanyi di 50 tahun Soneta berkarya.
Suka tiru gaya Rhoma Irama tanpa izin, Sule ngaku takut Foto: Instagram
Jakarta -

Rhoma Irama adalah penyanyi senior yang karya-karyanya tak habis termakan zaman. Bahkan Rhoma Irama salah satu artis yang cukup sering menjadi bahan impersonate, salah satunya oleh Sule.

Komedian Sule memang beberapa kali menirukan gaya Rhoma Irama pada beberapa acara komedi yang dia bintangi. Ternyata hal itu diperhatikan oleh Rhoma Irama.

"Saya lihat kan Anda sering niru-niru Rhoma Irama. Ya kan orang pasti tahu Sule bikin parodi, impersonate. Kenapa itu kira-kira Sule?" tanya Rhoma Irama langsung kepada Sule dilansir dari Bisikan Rhoma di channel YouTube Rhoma Irama Official, Sabtu (2/10/2021).

"Iya itu aduh gimana ya? Iya Pak Haji," jawab Sule agak salah tingkah sambil tertawa.

Sule mengaku dirinya termasuk salah satu penggemar berat Rhoma Irama. Sejak usia 4 tahun Sule mengaku sudah menggemari sosok Rhoma Irama dan karya-karyanya.

Akan tetapi, Sule termasuk FORSA (Fans of Rhoma and Soneta) yang tidak terorganisir. Saat manggung dari hajatan ke hajatan banyak yang meminta dan menyukai Sule karena meniru gaya Rhoma Irama.

"Saya penggemar bang haji Rhoma Irama yang tidak terorganisir, personal lahir dan batin. Jadi dari suka, suka banget liriknya, gayanya dan lain-lain. Apalagi Sonetalah. Jadi waktu manggung-manggung juga saya selalu membawakan lagu-lagu Pak Haji. Lagu-lagu kehilangan, ya banyak permintaan dari yang hajat. Kalau melawak nih yang hajat minta, sudah hajat, hajat lagi pengin lagi kamu jadi Rhoma Irama," cerita Sule.

"Makanya di situ tuh saya mau ketemu sama Pak Haji takut. Takut dimintain royalti," celetuknya dan membuat Rhoma Irama tertawa jaim.

Sule mengakui dirinya takut. Pada masa itu dirinya masih belum mengerti tata cara meminta izin membawakan karya seseorang apalagi orang tersebut Rhoma Irama.

"Takutnya itu ya takut. Zaman dulu kan nggak tahu ada proses label dan lain-lain gitu, nggak tahu Pak Haji. Tapi, alhamdulillah Pak haji orangnya baik. Lagu-lagu Pak Haji menghidupi keluarga saya Pak Haji," tutur Sule.

"Allahumasolliala Muhammad," jawab Rhoma Irama.

Di halaman selanjutnya, Rhoma Irama maafkan Sule meniru gayanya meski tanpa izin.



Simak Video "Sandiaga Bareng Rhoma Irama Bagi-bagi Hewan Kurban"
[Gambas:Video 20detik]