Rhoma Irama Kurban Bareng Sandiaga Uno

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 21:43 WIB
Jakarta -

Selebriti Tanah Air merayakan Idul Adha dengan berkurban. Tidak ketinggalan dengan Raja Dangdut, Rhoma Irama, yang turut berkurban di Idul Adha tahun ini.

Tak sendiri Rhoma Irama menjalani ibadah kurban bareng Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. Juga bersama-sama dengan masyarakat Fahmi Tamami.

"Bang Sandiaga Uno selaku sahabat saya. Sahabat dunia akhirat berlaku berkapasitas menteri dan juga kami dari ekonomi kreatif memberikan dua ekor sapi untuk Fahmi Tamami beliau menyempatkan diri untuk ke sini. Semoga momentum ini akhirnya kita bisa mengimplementasikan yang lain lain terkandung di dalamnya," ujar Rhoma Irama di Kantor DPP Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musalah (Fahmi Tamami), Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (21/7/2021).

"Idul Kurban hakikatnya adalah dengan apapun pengorbanan kita dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dalam hal ini Fahmi Tamami punya komitmen, kita berkomitmen untuk mereka ukhuwah Islamiyah," tambahnya.

Rhoma Irama juga menyebut hari raya Idul Kurban sebagai bentuk memupuk persatuan Indonesia. Termasuk yang terkandung dalam sila ke-3 dalam Pancasila.

"Karena tanpa ukhuwah Islamiyah tidak ada sila ketiga 'Persatuan Indonesia'. Tanpa persatuan Indonesia, tidak ada kemajuan Indonesia. Sehingga seluruh sila dalam Pancasila dapat diwujudkan nyata bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Rhoma Irama.

Rhoma Irama menambahkan 1000 ekor hewan kurban yang dibagikan adalah sebuah wujud implementasi dari seorang menteri untuk mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Sebelumnya bareng Atta Halilintar dan Putra Siregar mereka melakukan seremoni simbolis.

"Beliau sudah membuktikan 1000 ekor sapi itu suatu implementasi dari seorang menteri untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuh Rhoma Irama.

"Doakan agar beliau panjang usia, panjang umur, sukses dari segala upayanya dan tentunya mendapat rida dari Allah SWT," pungkas Rhoma Irama mendoakan.

Sementara itu Sandiaga Uno mengaku kurban ini selain meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail AS. Juga sebagai simbolis dukungan terhadap para nakes hingga masyarakat yang berjuang melawan COVID-19.

"Kita berkurban dan meneladani apa yang diinspirasikan oleh Nabi Allah Ibrahim AS Nabi Ismail AS, tabah, patuh, dan sabar menghadapi ujian. Ini terutama saya ingin mengirimkan pesan kepada sodara kita yang lagi berjuang tenaga kesehatan juga memberikan semangat kepada yang sedang mengatasi COVID-19 di isolasi mandiri," kata Sandi dalam kesempatan tersebut.

(fbr/aay)