Operasi Besar Jantung Hari Ini, Chef Haryo: Perjalanan Menuju Cahaya

ADVERTISEMENT

Operasi Besar Jantung Hari Ini, Chef Haryo: Perjalanan Menuju Cahaya

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 09:06 WIB
Chef Haryo
Chef Haryo pagi ini jalani operasi mohon namanya disebut setelah salat Jumat untuk didoakan Foto: Hanif Hawari

Kepada detikcom, Chef Haryo menceritakan momen ketika dirinya diketahui mengidap sakit jantung. Pada 2019, ketika sedang berolahraga Chef Haryo mengalami kejadian yang tak pernah bisa dia lupakan sampai hari ini.

"Jadi kejadiannya dua tahun itu lalu meledak, dor! Rasanya seperti balon kempis gitu. Jadi kehilangan kompresi dan tenaga, rasanya tangan sama kaki lepas gitu dari badan," cerita Chef Haryo.

"Tapi puncaknya saya di Surabaya jatuh tidak kuat, nah ternyata, keluarga saya pas di RS Premiere mengabarkan bahwa menderita disease heart cronic stand for type A, yaitu kerusakan pembuluh darah aorta," sambungnya.

Dia menjelaskan adanya pembuluh darah besar aorta yang pecah di dalam tubuhnya dan jika tidak segera ditangani bisa menyebabkan kematian mendadak. Mengetahui hal itu, Chef Haryo meminta bantuan kepada tenaga medis sampai Sang Pencipta.

"Nah, saya ikhtiarnya itu setahun dengan salat istikarah lah, melakukan kemantapan hati, ke mana ya Allah kalau aku harus operasi, kuat kan lah hati ku mantapkan hati ku untuk memilih kecondongan mana yang harus pilih dan siap kementalan saya," ungkap Chef Haryo.

"Karena ini adalah masalahnya operasi besar ya, bukan operasi kecil satu jam, dua jam, ini 6 jam sampai 7 jam. Dan menurut jahitan dokter bahwa, kesempatan untuk hidup itu ada sekitar 70 persen lah," tukasnya.



Simak Video "Ini Nazar Gary Iskak Jika Sudah Pulih dari Sakitnya"
[Gambas:Video 20detik]

(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT