Serangan Jantung Bikin Chef Haryo Taubat

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 26 Sep 2021 18:31 WIB
Chef Haryo
Serangan Jantung Bikin Chef Haryo Taubat (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Juru masak sekaligus selebriti, Chef Haryo, menemukan hidayah Yang Maha Kuasa setelah mengalami ujian hidup yang begitu besar. Ia mengaku bertaubat usai terkena serangan jantung pada 2019.

Saat itu, Chef Haryo merasa dadanya seperti ditusuk anak panah. Ia pun mengaku panik karena tidak pernah mengalami hal tersebut sebelumnya.

"Uh langsung (drop), kayak orang kepanah, sakit banget rasanya. Langsung (dilarikan ke rs) sama istri, pagi kejadiannya jam 7, setengah 8 itu habis makan pagi," ujar Chef Haryo kepada detikcom, Sabtu (25/8/2021).

"Nggak sih (keluarga panik), saya sih yang panik dan istri. Karena memang rasanya itu subhanallah ya jangan lagi deh, jadi ternyata serangan jantung itu luar biasa, yang jelas membuat orang taubat," sambungnya lagi.

Benar saja, Chef Haryo semakin tidak tertarik dengan kesenangan duniawi setelah mengalami serangan jantung. Ia pun bertekad akan menjadi manusia berguna yang selalu berada di jalan yang lurus.

"Yang jelas setelah kejadian serangan jantung itu, di sisa hidup saya ini saya komitmen untuk menjadi orang baik, untuk berusaha menjadi orang soleh, membantu orang yang perlu dibantu, bekerja untuk kebaikan, berkomitmen untuk dakwah, kemudian hanya melakukan hal-hal yang baik saja sampai ajal menjemput saya," katanya.

Untuk mengatasi penyakitnya tersebut, Chef Haryo perlu menjalani operasi besar dan berisiko. Namun, dengan pertimbangan panjang dan persiapan mental yang panjang, Chef Haryo mengaku melaksanakan prosedur itu.

Bukan tanpa alasan, Chef Haryo mengaku punya segudang cita-cita yang belum terlaksana. Supaya mampu meraih keinginan tersebut, kesehatannya tentu harus dalam kondisi prima dan sehat.

"Saya tidak mau lagi hidup dalam kesia-siaan, membuang waktu untuk hal-hal yang tidak penting. Saya lebih kepada kegiatan di sisa hidup saya nanti saya ingin berbuat baik di jalan Allah," katanya.

"Terus membuat yayasan untuk orang-orang dhuafa, orang-orang miskin, orang-orang yang kesulitan berobat, kemudian pengin membuat sesuatu untuk negara ini lah, untuk umat ya kepada orang-orang yang butuh pertolongan. Banyak cita-cita saya yang belum selesai sebenarnya," ungkap Chef Haryo.

(hnh/dar)