Help! Chef Haryo Butuh Donor Darah untuk Operasi Besar Jantung Aorta

Tim detikHOT - detikHot
Sabtu, 25 Sep 2021 11:05 WIB
-
Chef Haryo Paramoe butuh donor darah O untuk operasi besar jantung aorta Foto: Istimewa
Jakarta -

Chef Haryo butuh bantuan. Dia membutuhkan dan mencari donor darah golongan O untuk melakukan operasi besar.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Chef Haryo dalam sebuah video. Video itu juga diunggah oleh Gary Iskak dalam akun Instagramnya.

"Assalammualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Saya Chef Haryo Probogiri membutuhkan donor darah golongan O karena pada tanggal 30 September nanti saya akan melakukan operasi besar jantung aorta di RS Jantung Harapan Kita," ucap Chef Haryo dalam video yang diunggah 12 jam lalu.

Chef Haryo mengingatkan untuk membaca informasi jika berniat memberikan donor darah. Ada beberapa syarat penting yang harus diperhatikan.

"Mohon baca baik-baik informasi di bawah dan saya prefer keluarga, teman dekat, atau sanak saudara yang rumahnya dekat dengan RS PMI jalan Kramat, diutamakan yang belum suntik COVID-19," tuturnya.

Donor darah akan dilakukan pada 29 September 2021. Nantinya, sang istri yang akan mengkonfirmasi ketersediaan donatur.

[Gambas:Instagram]



"Donor darah akan dilakukan di RS PMI jalan Kramat Raya pada hari rabu 29 sept 2021 di PMI pusat jalan kramat raya saat jam kerja. Konfirmasi kesediaan donatur darah O maximal hari Senin 26 september 2021 donasi darah sudah diterima oleh istri saya," tulis keterangan unggahan video Chef Haryo itu.

"Data Calon pendonor akan dikumpulkan untuk di screning prosedur, minimal 5 orang atau lebih. Wa'alaikumsalam Wr. Wb. Terima Kasih, Salam kuliner sehat Indonesia, Chef Haryo Probogiri
@chefharyo," tutup keterangan tersebut.

Chef Haryo memang sudah mengakui dirinya mengidap penyakit jantung. Namun, Chef Haryo tetap merasa semangat.

Justru sakit yang diidapnya, menjadi pengingat untuk Chef Haryo memohon ampunan kepada Sang Pencipta. Dia berharap penyakitnya bisa menggugurkan dosa-dosanya di masa lalu.

"Menyikapinya jangan panik. Kalau belum ajal ya gak usah parno. Berserah aja, kita melakukan kebaikan, minta maaf kalau sudah pernah menyakiti orang, sedekah, salat jangan ditinggal. Ototnya keras, ada gerd di lambung juga. Tapi gak usah dipikirin sakitnya gimana, pokoknya berserah, ikhtiar gitu aja," cerita Chef Haryo beberapa waktu lalu.



Simak Video "Ini Nazar Gary Iskak Jika Sudah Pulih dari Sakitnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)