Pernah Berada di Titik Terendah, Chef Haryo Kini Berpegang pada Agama

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 07 Feb 2020 10:42 WIB
Chef Haryo
Foto: Chef Haryo. Instagram
Jakarta -

Masih ada yang ingat dengan Chef Haryo? Juru masak yang dulu malang melintang di layar kaca ini ternyata sudah hijrah.

Haryo pun menceritakan momen dirinya menghilang dari televisi. Ia mengaku mengalami fase kejatuhan, di mana dirinya kehilangan pekerjaan, keluarga, hingga harta benda.

"Bisa dibilang itu fase kejatuhan di mana kehilangan pekerjaan, kehilangan keluarga, kemudian banyak semua yang hilang dari harta benda. Di situ saya memilih agama sebagai pelarian," ujarnya di channel YouTube Apunk65, saat dikutip detikcom.

Chef Haryo memilih hijrah usai mengalami kesulitan. Ia pergi ke masjid Al Azhar dan bertemu ustaz yang kemudian membimbingnya ke arah lebih baik.

"Saya ingat banget 2015 saya ke Al Azhar pusat ketemu Ustaz Bawazier di sana saya belajar apa itu hijrah, apa itu hidup dengan agama. Akhirnya perlahan lambat laun saya ketemu dengan orang-orang baik di sana, saya mulai mengubah cara berpikir dan cara hidup saya," tuturnya.

Haryo juga menjelaskan alasan dirinya jatuh. Ia menerima konsekuensi yang terjadi saat ini.

"Saya dulu sombong karena tak pernah bersyukur. Janganlah hidup tanpa agama," tuturnya.

Kini bisa hidup lebih baik, Chef Haryo bersyukur sekali. Meski tak lagi eksis di layar kaca, ia tetap bahagia karena punya agama.

"Dengan keadaan sekarang saya lebih realistis hidup apa adanya. Masyaallah Allah kumpulkan saya sama orang-orang baik, mendukung saya, mendoakan saya saat saya sakit, mengamini," katanya.



Simak Video "Ini Nazar Gary Iskak Jika Sudah Pulih dari Sakitnya"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)