Operasi Besar Jantung Hari Ini, Chef Haryo: Perjalanan Menuju Cahaya

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 09:06 WIB
Chef Haryo
Chef Haryo pagi ini jalani operasi mohon namanya disebut setelah salat Jumat untuk didoakan Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Chef Haryo hari ini menjalani operasi besar untuk penyakit jantung yang diidapnya. Operasi itu disebut diseksi aorta.

Chef bernama lengkap Haryo Probogiri itu mengatakan dirinya mulai dioperasi pada hari ini, Jumat (1/10/2021) pada pukul 07.00 WIB. Malam harinya, Chef Haryo mengunggah video di mana dirinya memohon doa agar dilancarkan operasinya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Besok pagi, hari Jumat jam 7, saya akan melaksanakan operasi besar disesksi aorta," kata Chef Haryo dalam video yang dia unggah 15 jam yang lalu.

Terlihat Chef Haryo seorang diri berada di dalam sebuah ruangan. Chef Haryo sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita.

"Sebut nama saya selesai salat Jumat Haryo Probogiri Bin Soejono Pramoe, agar dimudahkan operasinya, agar disembuhkan penyakitnya, diangkat penyakitnya, dimudahkan jalan ikhtiarnya," mohon Chef Haryo.

Perjalanannya menuju ruang operasi, disebut oleh Chef Haryo sebagai perjalanan menuju cahaya. Cahaya yang dimaksud adalah lampu operasi yang akan menerangi bagian tubuhnya selama operasi berjalan.

"Perjalanan menuju Cahaya. Pagi ini aku akan bertemu cahaya,ya cahaya sinar diatas tubuhku yang telanjang bersih bersuci seperti ketika aku dilahirkan dulu di Jakarta 8 maret 1975 dari rahim ibuku," tulis Chef Haryo dalam unggahan terbarunya.

Chef Haryo mengungkapkan operasi yang dia jalani hari ini adalah salah satu bagian dalam perjalanan hidupnya yang harus dihadapi. Di mana dirinya berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

[Gambas:Instagram]



"Perjalanan bertemu cahaya ini merupakan sebuah bab hidup yang harus kulewati di usia 46 ini. Di hari Jumat agung 1 oktober 2021. Aku akan bicara dengan sang pemilik Cahaya ini. Mengadukan semua kisah perjalananku, gembiraku, sedihku, bahagiaku, rasa syukurku...semuanya," tulisnya.

"Pemilik sinar itu adalah Raab Ku Allah Subhanawataala. Semua aku serahkan hidup dan matiku padamu ya Raabku. Aku bersujud kepadaMu," tutup Chef Haryo dengan melampirkan surat Al-Mu'minun Ayat 80.

Di halaman selanjutnya, Chef Haryo menceritakan awal mula dirinya mengetahui sakit jantung.



Simak Video "Ini Nazar Gary Iskak Jika Sudah Pulih dari Sakitnya"
[Gambas:Video 20detik]