Akhir Cerita Bepe Digugat

Awal Mula Kemunculan Amalia Fujiawati Bikin Heboh Gugat Bambang Pamungkas

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 25 Sep 2021 16:20 WIB
Amalia Fujiawati
Amalia Fujiawati yang muncul dan bikin heboh karena gugat Bambang Pamungkas soal anak Foto: Febriyantino/detikhot
Jakarta -

Maret 2021 nama Bambang Pamungkas tiba-tiba saja ramai diperbincangkan. Hal tersebut dikarenakan ada seorang perempuan yang bernama Amalia Fujiawati melayangkan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Bambang Pamungkas digugat mengenai pengesahan anak dan menyoal nafkah anak. Amalia Fujiawati adalah mantan istri siri Bambang Pamungkas.

Ia muncul karena ingin memperjuangkan hak anaknya mendapatkan pengakuan dari Bambang Pamungkas. Gugatan itu masuk ke Pengadilan Agama pada 18 Maret 2021. Sidang perdana dilakukan pada 31 Maret 2021.

Tapi sayang dari awal mula sidang tersebut digelar sampai saat ini sudah selesai, Bambang Pamungkas sama sekali tidak pernah muncul. Disambangi ke rumahnya pun tidak ada.

Dalam hal ini, Bambang Pamungkas diminta untuk mengesahkan anaknya dari Amalia yang lahir pada 2019. Selain itu, Amalia juga meminta agar anak yang kala itu masih di dalam kandungan juga turut disahkan di mata hukum oleh Bambang Pamungkas.

Pernikahan Amalia Fujiawati dan Bambang Pamungkas terjadi pada 2018. Amalia Fujiawati dan Bambang Pamungkas berpisah dua tahun setelah itu.

Setelah perpisahan itu, Amalia Fujiawati menuturkan sama sudah tidak pernah berkomunikasi lagi dengan Bambang Pamungkas. Kala itu juga Amalia Fujiawati mengatakan Bambang Pamungkas masih memberikan nafkah.

"Materi masih memberikan sampai sekarang. Kalau ada pengurangan dari biasanya karena COVID-19 juga jadi pemasukan ada penurunan," tutur kuasa hukum Amalia Fujiawati, Ali Nurdin kala itu.

"Tapi masih membiayai, cuma bukan masalah semua dibiayai. Ada hal lain yang diperhitungkan," sambung Ali.

Amalia Fujiawati juga menuturkan terbuai janji manis Bambang Pamungkas. Sampai akhirnya Amalia Fujiawati menyatakan mau menjadi istri kedua dari Bambang Pamungkas.

"Tapi pada saat itu, saya cuma berpikir ya waktu itu saya agamanya Islam saya salat kan. Kalau istiqoroh bukan dari mimpi aja tapi dari keyakinan hati kita oh ini mungkin baik buat hati saya. Terus mas Bambang sempat bilang ya ini kita jalanin sama-sama baik-baik ya itu aja," tuturnya beberapa waktu lalu.

"Kalau ditanya (kenapa mau jadi istri kedua) nggak tau ya, saya juga banyak yang nanya sih. Saya juga nggak tau. Sebenarnya saya juga nggak mau (jadi istri kedua). (Banyak perjuangan) itu saya rasakan banget kok," tuturnya lagi.

Tak hanya alasan mengapa mau jadi istri kedua, Amalia Fujiawati juga ditanya soal bagaimana hubungannya dengan Tribuana Tungga Dewi yang tak lain adalah istri Bambang Pamungkas.

"Nggak pernah komunikasi, saya nggak tau nomornya juga. Nggak pernah komunikasi," tutur Amalia Fujiawati.



Simak Video "Pembelaan Amalia Fujiawati soal Tak Terbukti Menikah dengan Bambang Pamungkas"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)