Wanda Ponika Gandeng Raffi Ahmad untuk Indonesia Pasti Bisa

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 16:47 WIB
Raffi Ahmad
Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Program Indonesia Pasti Bisa kembali memberikan gebrakan. Kali ini, program itu kembali menghadirkan salah satu artis yang penuh talenta.

Dia adalah Raffi Ahmad. Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad terlihat hadir di desa Banjarsari, Kabupaten Bekasi. Kedatangan Raffi Ahmad kali ini adalah untuk mendukung gerakan ini.

Tak hanya Raffi Ahmad yang hadir dalam kesempatan itu. Ada juga Wanda Ponika selaku perwakilan Indonesia Pasti Bisa sebagai Direktur Global Humanitarian Response. Agenda yang dilakukan adalah peresmian program Desa Kekebalan Komunal Banjarsari.

Selain Raffi Ahmad dan Wanda Ponika, ada juga Sekda Kabupaten Bekasi, Drs. Herman Hanapi, M.Si, Camat Sukatani, Imam Faturochman, S.T, M.Si dan Kepala Desa Banjarsari, Eri Akamardani.

Wanda Ponika mengatakan untuk menghadapi COVID-19 ini kita tidak boleh berjalan sendiri-sendiri. Butuh kebersamaan agar semuanya cepat teratasi.

"Desa Banjarsari adalah contoh pertama di Indonesia untuk Desa Kekebalan Komunal. Semua warga di sini sudah 100 persen tervaksinasi. Para pejabat desanya pun sudah membuat fakta integritas sejak awal program. Kini, saya dan Gerakan Indonesia Pasti Bisa mau memberikan apresiasi lebih kepada mereka dengan membuatkan saluran air bersih agar mereka bisa mendapatkan kebersihan jasmani yang lebih layak," tutur Wanda Ponika.

Raffi Ahmad pun senang sekali bisa ikut dalam program ini. Baginya ini adalah satu kegiatan yang sangat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Program Desa Kekebalan Komunal Banjar Sari adalah program kolaborasi Gerakan Indonesia Pasti Bisa dan Anak Bangsa Peduli bersama pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Periode Agustus sampai September 2021, Desa Banjarsari menjadi desa pertama dengan tingkat vaksinasi mencapai 100 persen di wilayah Kabupaten Bekasi.

Sekda Kabupaten Bekasi, Drs. Herman Hanapi juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas apa yang sudah diterima dari program ini.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Indonesia Pasti Bisa dalam menyukseskan program Desa Kekebalan Komunal Banjarsari. Hal ini sangat membawa manfaat dan dampak besar bagi warga desa di Banjarsari," jelasnya.

"Harapannya setelah seluruh warga divaksinasi, kita dapat menjalankan kegiatan dengan normal, namun tetap dengan menjaga protokol kesehatan. Kekebalan Komunal bukan berarti bebas dari masker, tapi kita harus tetap menjaga prokes agar tubuh bisa tetap sehat, terhindar dari virus COVID-19," sambungnya lagi.

Indonesia Pasti Bisa memberikan bantuan berupa penyediaan satu MCK dan tiga titik sanitasi air bersih di Desa Banjarsari. Program ini juga menyalurkan bantuan untuk warga yang membutuhkan.



Simak Video "Iis Dahlia yang Lagi-lagi Menuai Protes Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)