Idap Penyakit Rosacea, Maia Estianty Nikmati Kulit Kena Sinar Matahari

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 19 Sep 2021 06:00 WIB
Maia Estianty idap penyakit kulit
Maia Estianty nikmati sinar matahari. Foto: Instagram
Jakarta -

Maia Estianty belum lama ini membuat satu pengakuan dalam Channel YouTube miliknya. Maia Estianty memberikan pernyataan jika mengidap penyakit kulit Rosacea.

Meski begitu, Maia Estianty rupanya sama sekali tidak masalah ketika kulitnya terpapar sinar matahari langsung. Ibu tiga anak itu tetap menikmati momen dirinya yang kini sedang berlibur.

"Panas tapi tidak berkeringat !!!! Walopun kulit ku mengidap penyakit Rosacea, walopun gak boleh kena matahari, bodo ah !!! palingan keluar jerawat ama muka merah .... yang penting ENJOY LIFE .... Bahagia itu bersyukur... Merah aja !!!! #kona #hawaii #semakintuasemakinbahagia #maiaestianty #happywifehappylife," tulis Maia Estianty dalam Instagram miliknya.

Postingan itu langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang memuji Maia Estianty.

"Kereeen mbak," ungkap akun keur****.

[Gambas:Instagram]



"Bundaaa mayaaa bahagiaa dan sehat selalu i love you so much," lanjut akun hay****.

"Bun keren banget sih," papar akun lainnya.

Tak banyak yang tahu jika Maia mengidap Rosacea, yakni gangguan kulit wajah yang ditandai dengan bintik-bintik menyerupai jerawat dan kulit menjadi kemerahan.

Penyakit tersebut bisa membuat mereka merasa kulit wajahnya menebal seolah terjadinya pembengkakan pada pembuluh darah.

Ia pun mengatakan jika penyakit tersebut tak bisa disembuhkan sehingga dirinya harus rajin melakukan perawatan.

"Jadi aku tuh menderita penyakit rosacea, rosacea itu penyakit kulit keturunan. Tampak seperti jerawat tapi nggak, kulitnya merah. Itu susah disembuhin, bahkan mungkin nggak bisa disembuhin," ujar Maia melalui kanal YouTube MaiaAlElDul TV yang diunggah pada Selasa, 14 September 2021.

Menurutnya ada banyak faktor yang membuat penyakit tersebut kambuh, salah satunya suhu.

"Kena panas dikit merah, kena dingin dikit merah, kenapa dikit merah," tutur Maia.

Demi menjaga penampilannya tersebut, ia pun memilih untuk membuat klinik kecantikan yang bisa mengakomodir kebutuhannya.

"Makanya aku sering ke klinik karena butuh untuk di treatment kulitnya, supaya nggak marah kulitnya. Makanya alasan punya klinik dan punya dokter adalah untuk merawat supaya tetap kelihatan fresh dan muda," terangnya.



Simak Video "Perjuangan Dul Jaelani Berkarya Tanpa Ahmad Dhani-Maia Estianty"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)