Idap Penyakit Kulit, Maia Estianty Bikin Klinik Kecantikan Sendiri

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 18 Sep 2021 12:45 WIB
maiaestiantyreal
Maia Estianty miliki klinik kecantikan sendiri. Dok. Instagram @maiaestiantyreal
Jakarta -

Ada banyak artis yang memilih mengungkap hal-hal pribadinya melalui tayangan di YouTube. Entah channel miliknya sendiri atau saat menjadi bintang tamu di acara rekan seleb juga.

Hal-hal yang jarang diungkapkan pada media pun secara gamblang dijelaskan di sana, seperti Maia Estianty yang belum lama ini menceritakan perihal penyakit kulit yang dideritanya.

Mungkin tak banyak yang tahu jika Maia mengidap Rosacea, yakni gangguan kulit wajah yang ditandai dengan bintik-bintik menyerupai jerawat dan kulit menjadi kemerahan.

Penyakit tersebut bisa membuat mereka merasa kulit wajahnya menebal seolah terjadinya pembengkakkan pada pembuluh darah.

Ia pun mengatakan jika penyakit tersebut tak bisa disembuhkan sehingga dirinya harus rajin melakukan perawatan.

"Jadi aku tuh menderita penyakit rosacea, rosacea itu penyakit kulit keturunan. Tampak seperti jerawat tapi nggak, kulitnya merah. Itu susah disembuhin, bahkan mungkin nggak bisa disembuhin," ujar Maia melalui kanal YouTube MaiaAlElDul TV yang diunggah pada Selasa, 14 September 2021.

Menurutnya ada banyak faktor yang membuat penyakit tersebut kambuh, salah satunya suhu.

"Kena panas dikit merah, kena dingin dikit merah, kena apa dikit merah," tutur Maia.

Demi menjaga penampilannya tersebut ia pun memilih untuk membuat klinik kecantikan yang bisa mengakomodir kebutuhannya.

"Makanya aku sering ke klinik karena butuh untuk di treatment kulitnya, supaya nggak marah kulitnya. Makanya alasan punya klinik dan punya dokter adalah untuk merawat supaya tetap kelihatan fresh dan muda," terangnya.

Berdasarkan web resmi klinik kecantikan tersebut memang ada nama Maia Estianty sebagai salah satu pemiliknya. Selain dirinya ada pula nama Cathy Sharon yang menjadi pemilik klinik kecantikan itu.

Dilansir dari berbagai sumber dan jurnal ilmiah, memang rosacea sangat sulit untuk disembuhkan. Para penderita hanya disarankan untuk melakukan perawatan hingga mengonsumsi obat untuk mencegah atau mengurangi kemerahan yang timbul.

Mulai dari obat brimonidine (Mirvaso) gel untuk mengurangi kemerahan, antibiotik minum untuk membunuh bakteri di dalam tubuh dan untuk mengurangi peradangan.

Isotretinoin yang berguna untuk menghambat produksi kelenjar minyak, namun tidak dianjurkan untuk ibu yang sedang mengandung karena dapat membahayakan janin.

Blephamide, yaitu tetes mata steroid dan biasanya diresepkan untuk pasien dengan rosacea okular. Hingga operasi plastik jika terjadi rinofima atau penebalan bagian kulit hingga mengganggu struktur hidung.



Simak Video "Perjuangan Dul Jaelani Berkarya Tanpa Ahmad Dhani-Maia Estianty"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)