Atta Halilintar Penjarakan Savas Fresh: Manusia Punya Batas Kesabaran

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 18 Sep 2021 07:33 WIB
Atta Halilintar di Polres Jaksel
Atta Halilintar buka suara soal penangkapan Savas Fresh. Foto: screenshoot video
Jakarta -

Diam-diam Atta Halilintar melaporkan YouTuber Savas Fresh ke Polres Jakarta Selatan. Semalam, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah datang ke Polres Jakarta Selatan.

Atta Halilintar yang membawa serta Aurel Hermansyah tak banyak bicara. Dirinya mengatakan bakal ada kuasa hukum yang akan memberikan penjelasan lebih panjang.

"Ya intinya nanti mungkin panjangnya dari pihak lawyer aja sih, saya sih pribadi lebih menyampaikan beberapa keterangan," kata Atta Halilintar di Polres Jakarta Selatan, Jumat (17/9/2021) tengah malam.

Atta Halilintar merasa sebagai putra sulung dan keluarga tak bisa tinggal diam keluarganya terus diserang dengan fitnah. Sudah merasa cukup sabar menghadapi ujaran kebencian dan fitnah.

"Aurel ikut, intinya nanti itu diomongin sama pengacara, takut salah ngomong juga," lanjut Atta Halilintar.

"Tapi, intinya manusia kan punya batas kesabarannya juga, mungkin dari setahun lalu kita memaafkan, sabar, tenang. Tapi makin ke sini tuh marwah keluarga jadi nggak ada, memaafkan semua orang, tapi makin lama kok makin keluarlah bahasa-bahasa yang entah mengutuk kehamilan, anak saya," bebernya.

Atta Halilintar pada kesempatan yang sama mengaku belum bertemu dengan Savas Fresh. Atta Halilintar pun memilih bicara singkat dan langsung berpamitan.

"Intinya nama keluarga, saya sebagai laki-laki, sebagai pemimpin keluarga harus dijaga," ucapnya.

"Semoga jadi pelajaran juga," tegas Atta Halilintar.

Savas Fresh yang pernah menagih utang kepada ibu Atta Halilintar sudah ditetapkan sebagai tersangka. Savas Fresh ditangkap di kontrakannya di Bogor, Jawa Barat.

Atta Halilintar melaporkan Savas Fresh ke Polres Jaksel. Savas Fresh dijerat dengan Pasal 45 dan Pasal 51 UU 19/2016 tentang informasi dan Transaksi Elektronik.

Semua berawal ketika Savas Fresh dalam channel YouTube-nya menagih Lenggogeni Faruk yang disebut memiliki utang 40.000 Euro atau sekitar Rp 700 juta.

Savas menceritakan ibu angkatnya, Umi Afif memiliki piutang yang belum dibayar oleh ibunda Atta Halilintar itu.

"Pembahasan ini sudah 10 bulan kemarin, ibunya Atta Halilintar itu punya utang 30.000 sampai 40.000 Euro pada bunda Afif atau Ummi Afif. Tahun lalu pernah dibahas ramai, tapi nggak ada titik terang karena adanya pembelaan keluarga Atta Halilintar memang mencari celah tidak mau bayar," kata Savas Fresh dalam video di channel YouTube-nya.

Atta Halilintar merasa tidak mungkin orang tuanya punya utang ratusan juta, di halaman selanjutnya



Simak Video "Atta Halilintar Buka Suara Soal Polisikan YouTuber Savas Fresh"
[Gambas:Video 20detik]