Kehidupan Jimmy Lin, Kakak Boboho dan Sang Istri yang Terus di-Bully

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 18 Sep 2021 07:04 WIB
Jimmy Lin
Kehidupan Jimmy Lin, kakak Boboho. Dok. Instagram/@jimmylin
Jakarta -

Bagi para penggemar aktor Mandarin pasti tidak asing dengan aktor tampan, Jimmy Lin. Ia dulu dikenal sebagai sosok pemeran kakak Boboho dalam film Shaolin Popey (1994).

Aktor yang memiliki nama lengkap Jimmy Lin Chih-Ying merupakan aktor yang bersinar pada tahun 1990-an. Ia mengawali karirnya sejak berusia 17 tahun. Sebelum berkarir dalan dunia seni drama, ia tengah belajar fotografi di Hwa Gang pada tahun 1993.

Lalu, di tahun berikutnya, ia merilis debut album pertamanya berjudul Not Every Love Song has Fond Memories. Namun, setelah merilis debutnya ia melaksanakan wajib militer selama dua tahun yang membuat ketenarannya sempat meredup.

Jimmy pun kembali ke dunia tarik suara dan akting setelah kegiatan wajib militernya usai. Dengan paras wajahnya yang mempesona, ia berhasil memikat para penggemarnya.

Jimmy Lin 'Kakak Boboho'Jimmy Lin dan Boboho Foto: Internet

Ia penah bermain dalam film boboho yang berjudul Grandpa's Love (1994) sebagai Jiang Xing Jian. Selain itu, ia juga berperan dalam film lainnya seperti, Shaolin Popeye (1993) sebagai Pi Shi Ting, Ten Brothers, Ninja Kids dan lainnya.

Tidak hanya sebagai aktor dan penyanyi, Jimmy juga berkarir sebagai pembalap. Ia merupakan salah satu dari 10 pembalap terbaik asal China. Ia pun pernah diundang untuk masuk dalam tim terkenal Kong He.

Jimmy Lin juga banyak mengukir prestasi sepanjang karirnya, yang membuat dirinya semakin dipuja oleh para penggemarnya atas pencapaiannya itu.

Pria kelahiran 15 Oktober 1974 ini akhirnya menikah dengan salah satu artis Taiwan bernama Kelly Chen. Hidup bersama wanita kelahiran 15 Desember 1983 ini dikaruniai seorang putri bernama Kimi dan bayi kembar laki-laki.

Jimmy LinJimmy Lin dan keluarganya. Foto: Instagram/@jimmylin

Jimmy Lin dikenal sebagai seorang penyuka dunia balap, bahkan ia menamakan anak-anaknya dengan nama para pembalap seperti Kimi Lin dari nama Kimi Raikkonen, Kyson Lin, Jenson Lin dari nama Jenson Button.

Kelly yang berprofesi sebagai artis juga membuat keluarga kecil itu menjadi sorotan publik. Ia kerap dihujat oleh para fans Jimmy Lin karena dianggap telah merebut idola mereka. Hal itu pun terjadi hingga saat ini, seperti dalam unggahan sang aktor kala berlibur bersama keluarganya itu.

"Bisakah kau berhenti untuk menampilkan wanita itu," tulis salah seorang netizen yang enggan menyebutkan nama Kelly.

Meski begitu Kelly sama sekali tak pernah melakukan apa pun terkait ejekan tersebut. Saat diwawancarai ia malah menyebutkan jika semua tudingan para haters hanyalah sebuah kebohongan belaka.

Tonton juga video Viral tentang piknik di antara hutan beton Jakarta berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



(ass/ass)