Sharla Cheung di Antara Stephen Chow dan Andy Lau

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 19:32 WIB
Sharla Cheung
Profil Sharla Cheung, lawan main Stephen Chow dan Andy Lau. Dok. Ist
Jakarta -

Siapa yang ingat dengan sosok Sharla Cheung? Aktris yang telah membintangi sejumlah film Mandarin 90-an ini dikenal dengan paras cantiknya.

Ia pun pernah bermain peran bersama aktor ternama Stephen Chow serta Andy Lau. Bahkan Sharla Cheung sempat dikabarkan menjalin kasih dengan Stephen Chow pada akhir 1988 lalu.

Namun ia membantahnya dan mengatakan jika dirinya dan sang Raja Komedi Asia itu hanya rekan kerja saja. Ia pun menyebutkan jika Stephen Chow memiliki dunia sendiri dan lebih suka menghabiskan waktu sendirian.

Wanita yang memiliki nama lengkap Sharla Cheung Man ini merupakan aktris dan produser film Hong Kong. Ia memulai karier dalam perfilmannya sejak tahun 1986 pada The Magic Crystal sebagai Winnie Shen.

Ia juga pernah mengikuti kontes Miss Asia saat itu. Lalu pada awal tahun 1988 Cheung mendapatkan kesempatan untuk bermain film sebagai lawan main Stephen Chow.

Tidak jarang, Ia dijadikan sebagai pasangan kekasih dalam film yang dimainkannya bersama Chow. Bahkan mereka berdua telah menjadi lawan akting dalam sejumlah 10 judul film sepanjang tahun 1988 - 1994.

Film Chow yang pernah dimainkan oleh Cheung di antaranya, All for the Winner (1990) sebagai Yee Meong, God of Gamblers II (1990) sebagai Dream Lo, First of Fury 1991 (1991) sebagai Mandy Fok, Fight Back to School (1991) sebagai Miss Ho, Royal Tramp (1992) sebagai permaisuri dan penyendiri, dan King of Beggars (1992) sebagai Yu-shang.

Selain itu, Cheung juga pernah beradu akting dalam sejumlah film bersama Andy Lau. Di antaranya adalah film God of Gamblers (1989) sebagai Janet, God of Gamblers II (1990) sebagai Dream Lo, dan Lee Rock (1991) sebagai Grace.

Sharla CheungSharla Cheung dan Stephen Chow Foto: Internet

Wanita kelahiran 7 Februari 1967 ini akhirnya memilih untuk hengkang sebagai aktris di akhir tahun 90-an, dan memilih melanjutkan kariernya sebagai produser film. Sayangnya, pilihannya tersebut tidak belangsung lama. Hal ini disebabkan film buatannya yaitu, Dream Lover dan Romantic Dream kurang diminati publik.

Akhirnya, Ia pun memutuskan untuk kembali menjadi aktris dalam serial TV. Judul terakhir serial TV yang dimainkannya yakni Fan Fu Da (2006). Dalam serial yang bergenre drama itu, Sharla Cheung berperan sebagai Nian Ren.

Kini Sharla Cheung telah benar-benar pensiun dari dunia seni peran. Ia memilih untuk menetapkan dirinya pada ajaran Budha dan tak terlalu mengurusi urusan duniawi.

Bahkan hutang rekan-rekannya hingga Rp 50 miliar pun diikhlaskannya karena tak pernah dibayarkan sejak puluhan tahun lalu.

Sharla CheungPenampilan Sharla Cheung yang sempat bikin heboh. Foto: Sharla Cheung/ Pribadi

"Aku mendapatkan uang tersebut dengan perjuangan begadang syuting tiap malam dan mencurahkan darah serta keringatku. Biarpun aku menagih uang tersebut selama bertahun-tahun, ia masih saja menolak untuk membayar," tuturnya pada jurnali senior Bai Lu Mei kala itu.

Sharla Cheung percaya jika hal tersebut adalah kehendak Yang Maha Kuasa, sehingga dirinya tak lagi mempermasalahkan hutang tersebut dan memilih untuk merelakannya.



Simak Video "Kabar Terbaru soal Kasus Stephen Chow VS Mantan Pacar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)