Beban Hidup Sharla Cheung, Kehilangan Rp 50 M karena Utang Tak Dilunasi

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 16 Mar 2021 11:25 WIB
Sharla Cheung
Sharla Cheung dan Stephen Chow. Dok. Ist
Jakarta -

Sharla Cheung dikenal sebagai sosok yang sangat ramah dan baik hati di kalangan artis Hong Kong. Namun sayangnya kebaikan hatinya itu justru kadang dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Dalam sebuah artikel yang dibuat Today Online disebutkan jika mantan kekasih Stephen Chow itu sempat diutangi oleh rekan-rekannya, bahkan ada yang sampai meminjam sebesar USD 3,5 juta atau senilai Rp 50 miliar.

Parahnya lagi uang tersebut tak pernah dibayarkan atau dikembalikan padanya sejak tahun 90'an. Ia beralasan jika dirinya tengah dalam kondisi keuangan yang sulit saat meminjam uang tersebut dan meskipun sudah hidup enak saat ini, orang tersebut masih saja menolak membayar utangnya.

"Aku mendapatkan uang tersebut dengan perjuangan begadang syuting tiap malam dan mencurahkan darah serta keringatku. Biarpun aku menagih uang tersebut selama bertahun-tahun, ia masih saja menolak untuk membayar. Bisakah kau menolongku dengan mengatakan ini padanya?" tutur Sharla Cheung pada Bai Lu Mei.

Ditulis oleh seorang jurnalis senior di Hong Kong yakni Bai Lu Mei, Sharla merasa jika dirinya sangat bodoh karena mau meminjamkan uang sebesar itu tanpa berpikir kembali tentang risikonya. Apalagi tak ada perjanjian resmi atau pun bukti tertulis soal pinjaman tersebut.

Pada era kejayaannya, Sharla Cheung memang dikenal sebagai sosok yang paling ramah dan banyak teman. Sebelum memutuskan untuk pensiun dari dunia seni peran, ia disebut memiliki sebuah kelompok pertemanan di mana dirinya dijadikan kakak tertua dan membiayai serta menjaga kelompoknya itu.

Mulai dari membayar makanan setiap kumpul hingga mendanai usaha salah satu rekan dekatnya tersebut dilakukan oleh Sharla Cheung. Meskipun kebanyakan di antaranya berujung pada hilangnya uang-uang yang diinvestasikannya.

Kini Sharla sudah melupakan beberapa masalah yang terjadi di hidupnya dan memilih untuk menjadi umat Buddha. Ia pun percaya jika hal tersebut adalah kehendak Yang Maha Kuasa, sehingga dirinya tak lagi mempermasalahkan hutang tersebut dan memilih untuk merelakannya.



Simak Video "Kabar Terbaru soal Kasus Stephen Chow VS Mantan Pacar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)