Ini Alasan Idy Chan dan Chow Yun Fat Harus Berpisah

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 02 Mar 2021 15:26 WIB
Idy Chan
Alasan Idy Chan dan Chow Yun Fat putus. Dok. Ist
Jakarta -

Kisah percintaan Idy Chan dan Chow Yun Fat sempat menarik perhatian awak media pada era '80-an. Apalagi kala itu tiba-tiba tersiar kabar soal sang aktor yang dilarikan ke rumah sakit usai berencana mengakhiri hidupnya dengan menenggak sebuah racun.

Beberapa media pun mencoba untuk mengorek informasi dari keduanya, namun Idy dan Chow saat itu sangatlah tertutup. Tak ada kejelasan kapan mereka benar-benar mengakhiri hubungan dan apa alasan dibaliknya saat itu.

Setelah puluhan tahun berlalu, barulah mereka mulai membuka kisah cinta yang dulu sempat menjadi kehebohan tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan media Taiwan, Idy mengungkapkan jika dirinya tak disukai oleh ibunda dari Chow Yun Fat.

Restu yang tak kunjung diberikan itu lah yang jadi penyebab mereka kerap bertengkar hingga akhirnya memutuskan untuk berpisah.

"Aku masih muda dan keras kepala. Aku mengatakan apapun yang ada di pikiranku dan itu tak diterima dengan baik oleh ibunya," ungkap Idy Chan dilansir dari The Strait Times.

Apalagi sang ibu juga tak setuju dengan pekerjaan Idy Chan sebagai seorang aktris. Chow Yun Fat pun berkali-kali mencoba untuk memintanya melanjutkan kuliah di Kanada dan meninggalkan dunia entertainment.

Idy pun mengatakan jika Chow Yun Fat adalah seorang yang sangat patuh pada sosok ibunya, hal itu yang membuat dirinya jatuh hati sekaligus mengganjal hubungan mereka.

"Hal yang paling ku suka dari Chow adalah ia anak yang sangat patuh. Ia mengatakan padaku jika ia hanya bisa memberikan 15 persen cintanya, sementara 85 persen lainnya diberikan pada sang ibu," tutur pemeran Bibi Lung di serial The Return of the Condor Heroes itu.

Usai mereka putus, yakni pada 1983, Chow Yun Fat dan Idy Chan tak pernah lagi berjumpa atau pun bertemu di sebuah acara. Keduanya tak pernah diabadikan dalam satu frame kamera hingga saat ini.

Dalam sebuah kesempatan, Chow Yun Fat pun sempat ditanyakan apa yang akan dikatakannya saat berjumpa kembali dengan sang mantan.

"Idy dan aku adalah mantan kekasih. Jika kita bertemu lagi, apa yang akan ku katakan? Hidupku kini sungguh sederhana. Meskipun sederhana, aku tetap bahagia," ungkap bintang Pirates of the Caribbean: at World's End itu pada Apple Daily.



Simak Video "Ada Pemain Kena Covid-19, Sinetron Atalarik Syah Terpaksa 'Dibungkus'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)