Usai Ditinggal Idy Chan, Chow Yun Fat Sempat Ingin Bunuh Diri

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 02 Mar 2021 13:51 WIB
Idy Chan dan Chow Yun Fat
Idy Chan dan Chow Yun Fat. Dok. Instagram
Jakarta -

Mungkin banyak yang lupa dengan sosok Idy Chan yang sempat menjadi aktris paling populer di era 80-90'an. Paras cantik dari bintang the Return of the Condor Heroes itu berhasil memikat hati banyak pria, termasuk di lingkungan selebriti.

Mulai dari Andy Lau hingga Chow Yun Fat sempat jatuh hati pada Idy Chan. Namun hanya Chow Yun Fat saja yang berhasil berpacaran dengannya. Kisah cinta mereka dimulai pada 1978 setelah keduanya bertemu di lokasi syuting serial drama Vanity Fair yang ditayangkan di TVB.

Mereka pun berpacaran selama lima tahun dan menjadi salah satu pasangan yang paling mesra dan dibahas di media-media Hong Kong. Idy dan Chow Yun Fat pun sempat ingin melanjutkan percintaannya ke jenjang pernikahan setelah lima tahun berpacaran.

Bahkan pemeran Bibi Lung itu berujar jika dirinya siap meninggalkan dunia hiburan dan fokus menjadi ibu rumah tangga setelah menikah dengan Chow Yun Fat. Namun sayangnya kisah cinta mereka kandas pada 1982.

Idy ChanIdy Chan dan Chow Yun Fat. Foto: Dok. TVB

Chow Yun Fat begitu terpuruk usai putus dari Idy Chan, bahkan sang aktor sempat berniat untuk mengakhiri hidupnya dan menjadi headlines di berbagai media. Kala itu tak ada yang tahu jika keduanya telah putus, Chow pun menolak untuk berkomentar saat ditanyakan tentang hubungannya dan alasan ia ingin bunuh diri.

Tak pernah ada yang tahu apa alasan keduanya memutuskan berpisah dan bagaimana cerita sebenarnya dari akhir kisah cinta mereka. Dan setelah hampir empat dekade berselang, Idy Chan baru membuka suara terkait kejadian tersebut.

Dalam wawancaranya bersama media asal Taiwan, Idy mengungkapkan jika pilihan tersebut terpaksa diambil olehnya.

"Jika aku masih bersama dia (Chow Yun Fat), ia tak akan memiliki apa yang ia punya saat ini. AKu tak kenal dengan istrinya (Jasmine Tan) secara personal dan aku tak pernah bertemu dengannya, namun aku merasa jika ia sangat membantunya.

"Jika kita tak putus saat itu, ia tak akan pernah menjadi bintang internasional. Itu adalah sesuatu yang aku pun tak mampu untuk membantunya," ungkap Idy seperti dilansir dari Asia One.

Selain itu diungkapkan jika Idy Chan sempat kesal dan kecewa dengan kata-kata kasar yang diucapkan oleh ibunda Chow Yun Fat. Hal itu menjadikan hubungan mereka begitu sulit, apalagi Chow Yun Fat dikenal sebagai aktor yang sangat patuh pada ibunya.

Setelah resmi berpisah dari Idy Chan, Chow Yun Fat menikah dengan Candice Yu pada 1983. Namun pernikahan mereka hanya bertahan selama sembilan bulan saja. Ia pun kemudian menikah dengan Jasmine Tan pada 1986.

Sementara itu Idy Chan menikah dengan pengusaha rumah judi bernama Peter Chan pada 1984 dan bercerai usai delapan tahun menikah.



Simak Video "Denada Ungkap Keadaan Anak yang Sempat Drop dan Demam Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)