Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga Chow Yun Fat dan Istri

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 03 Feb 2021 06:00 WIB
Chow Yun Fat
Chow Yun Fat dan sang istri, Jasmine Tan. Dok. Facebook/Chow Yun fat
Jakarta -

Bintang film Chow Yun Fat dikenal sebagai sosok yang sangat ramah dan baik serta sederhana. Beragam kedermawanannya pun kerap menjadi berita hangat di berbagai media.

Namun jarang sekali kisah yang menceritakan tentang kehidupan rumah tangganya bersama sang istri, Jasmine Tan. Padahal mereka sudah 34 tahun menjalani bahtera hidup bersama.

Baru-baru ini muncul berita yang dilaporkan oleh reporter Hong Kong, Bai Lu Mei, tentang pernikahan aktor berusia 65 tahun tersebut. Ia menuliskan Chow Yun Fat tak pernah mau berseteru lama-lama dengan istrinya, apalagi lebih dari satu hari.

"Ia (Chow Yun Fat) pun tak sungkan menjadi yang pertama meminta maaf terlepas dari siapa pun yang salah, karena ia tak ingin hal-hal tersebut mempengaruhi pernikahannya," tuturnya.

Istri sekaligus manajer Chow Yun Fat tersebut memang dikenal sebagai seorang wanita yang tegas. Bahkan wanita berusia 61 tahun itu pun cukup disegani oleh para produser film, apalagi usai kejadian syuting God of Gamblers 2 pada 1994 lalu.

Kala itu Chow Yun Fat terpaksa syuting hingga melebihi batas waktu dan sesuai dengan kontrak, pihak studio harus memberikan bayaran sebesar 8 juta dolar Hong Kong atau senilai Rp 14 miliar.

Namun tak ada artis yang berani meminta biaya kompensasi tersebut, apalagi mengingat film itu diproduseri oleh Jimmy dan Charles Heung. Namun Jasmine tetap maju dan menuntut hak suaminya itu.

Jimmy Cheung pun kaget dan tak menyangka hal itu, apalagi ini adalah kali pertama seorang aktor menuntut biaya lembur ke padanya. Ia pun memilih untuk membayarkan uang tersebut seperti yang tertera dalam kontrak mereka.

"Jika aku tidak (membayar), maka ia akan menggunakan kontrak itu dan menuntut perusahaanku. Aku sangat takut padanya (Jasmine Tan), maka aku membayarnya," tutur Jimmy seperti diceritakan oleh Bai Lu Mei.

Akibat kejadian tersebut, Jimmy dan Chow Yun Fat justru malah jadi sahabat karib dan keduanya pun kerap menghabiskan waktu bersama hingga saat ini.



Simak Video "Hadir di Pemakaman, Nikita Mirzani Kenang Sosok Sapri Pantun"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)