Saipul Jamil Bebas: Rasanya Kayak Nyawa Belum Ngumpul

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 09:57 WIB
Jakarta -

Saipul Jamil mengungkapkan perasaannya usai bebas dari penjara. Ia masih tak percaya akhirnya bisa menghirup udara bebas.

Kepada wartawan, Saipul Jamil mengaku begitu senang. Ia merasa seperti orang bangun tidur saat keluar dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

"Perasaannya bahagia banget, terus terang ini nyawa belum ngumpul kayak orang bangun tidur. Gimana sih gitu kan," kata Saipul Jamil di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021).

Setelah itu Saipul Jamil mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada fans dan wartawan yang sudah mendukungnya sampai saat ini.

"Lope you pull teman-teman Bang Ipul di mana pun berada. Teman-teman media juga, makasih supportnya," tukas Saipul Jamil.

Saipul Jamil mendekam di penjara usai terjerat dua kasus. Pertama, kasus pencabulan yang membuat Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Setelah melalui tahap banding, hukuman untuk Saipul Jamil menjadi lima tahun. Pihak Saipul Jamil sempat mengajukan peninjauan kembali (PK), namun PKnya ditolak oleh Makhamah Agung (MA).

Selain itu, ketika menjalani persidangan terkait kasus pencabulan, terungkap ada penyuapan terhadap panitera sidang, Rohadi. Penyuapan itu untuk meringankan hukumannya Saipul Jamil.

Dalam kasus tersebut, Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta pada 2017.

Sebelumnya, Samsul yang merupakan kakak Saipul Jamil mengatakan jika adiknya sudah mendapatkan beberapa tawaran di dunia hiburan.

"Alhamdulillah iya sudah banyak yang nawarin (pekerjaan). InsyaAllah mudah-mudahan langgeng," tutur Samsul saat dihubungi detikcom, belum lama ini.

Selain itu, sebagai pedangdut Saipul Jamil juga turut mendapat tawaran pekerjaan. Saipul Jamil tengah menyiapkan lagu bersama label musik MSI.

Ditegaskan Samsul, lagu tersebut sengaja dipersiapkan label musik usai Saipul Jamil bebas.

"Untuk nyanyi alhamdulillah sudah dipersiapkan oleh label MSI, lagunya itu cakep banget. Lagu untuk Sanggupkah Kau Setia gitu, untuk teman dekatnya, penggemarnya, lagunya lagu melow rencananya," jelas Samsul lagi.

(hnh/wes)