Tes DNA Jadi Bukti Nyata, Amalia Fujiawati Harap Bepe Sadar dan Akui 2 Anaknya

ADVERTISEMENT

Tes DNA Jadi Bukti Nyata, Amalia Fujiawati Harap Bepe Sadar dan Akui 2 Anaknya

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 08:53 WIB
Jakarta -

Amalia Fujiawati tengah berbahagia, hasil tes DNA anak-anaknya menyatakan Bambang Pamungkas adalah ayah biologis anak-anaknya. Adanya hasil tes DNA ini, Amalia Fujiawati berharap Bambang Pamungkas mau bertanggung jawab mengakui anak-anaknya.

"Semoga dengan adanya hasil tes ini, hati dari saudara Bambang Pamungkas sebagai Bapak dari Anjani dan Albar itu terbuka. Bagimanapun juga istri itu ada bekas, tapi kalau anak itu tidak ada bekas anak," kata Amalia Fujiawati saat menggelar jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (1/9/2021).

Amalia Fujiawati meyakini Bambang Pamungkas adalah orang baik. Dia berharap agar hati Bambang Pamungkas dibuka dan menyadari bahwa kedua anaknya adalah darah dagingnya juga.

Oleh karena itu, Amalia Fujiawati berharap Bambang Pamungkas mau bertanggung jawab atas kedua anaknya.

"Saya yakin Mas Bambang itu orangnya baik, semoga hatinya segera dibukakan untuk menyadari bahwa itu memang anaknya. Dan beliau harus bertanggung jawab terhadap anaknya sendiri," harap Amalia Fujiawati.

Dalam kesempatan itu Amalia juga berterimakasih kepada anak sulung Bambang Pamungkas dari istri pertama, Jane Abel. Jane Abel mau memberikan sample DNA untuk kedua anak Amalia Fujiawati dan membuktikan mereka juga anak Bambang Pamungkas.

Di sisi lain Amalia Fujiawati juga mengatakan bahwa Jane Abel sempat dipersulit untuk melakukan tes DNA. Salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak Bambang Pamungkas, yaitu dengan mendepak Jane Abel dari Kartu Keluarga.

"Dan kalau saya dengar dari lawyernya BP, beliau menyampaikan bahwa Abel silakan saja mau tes DNA, kan kalau mau tes DNA status kependudukannya harus jelas. Pernyataan beliaulah yang membuat kita paham kenapa status kependudukan itu digantungkan, ya supaya Abel tidak bisa tes DNA. Itu Abel tahu dari lawyernya (bambang Pamungkas) sendiri bukan menebak-nebak," beber Amalia.

Sementara itu, Jane Abel mengaku mau melakukan tes itu demi adik adiknya. Jane Abel mengaku tak ingin adik-adiknya merasakan hal yang sama seperti dirinya.

"Ya karena di sini aku buat adik-adik aku. Aku nggak pengin adik-adikku merasakan apa yang aku rasakan. Ya aku merasakan ada namanya, nggak wujudnya (ayah)," pungkas Jane Abel dalam kesempatan tersebut.

(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT