Ancaman Boikot Menggema Ketika Saipul Jamil Niat Balik Ngartis Usai Bebas

ADVERTISEMENT

Ancaman Boikot Menggema Ketika Saipul Jamil Niat Balik Ngartis Usai Bebas

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 06:06 WIB
Saipul Jamil saat ditemui di Pengadilan Tipikor.
Saipul Jamil. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Saipul Jamil direncanakan bakal bebas dari penjara pada 2 September 2021. Sang pedangdut yang tersangkut kasus pelecehan seksual itu juga berniat kembali ke panggung hiburan.

Sayang, niatnya tersebut justru menuai kontra. Seruan boikot pun ramai untuk Saipul Jamil tidak kembali muncul di televisi.

Hal itu juga diungkapkan oleh Zoya Amirin. Seksolog itu mendukung soal boikot public figure yang terseret kasus pelecehan seksual dan pedofilia kembali muncul di televisi.

"Saatnya cancel culture yang tepat sasaran! Cancel Pelaku Pedophilia di Televisi Nasional #CancelPedophildiTVNasional," tulisZoyaAmirin dalam unggahan di feed Instagram-nya

Zoya Amirin me-repost unggahan akun Kerbaupink. Di mana dalam unggahan tersebut dibahas sosok public figure pelaku pelecehan seksual yang dianggap tertimpa cobaan.

Mereka juga mengingatkan untuk menghargai perasaan korban saat melihat pelaku di televisi. Terlebih pelaku pelecehan diterima oleh publik dan menjadi perhatian.

[Gambas:Instagram]




Unggahan itu pun mendapat banyak respons dari beberapa public figure lainnya. Salah satunya Emma Waroka yang setuju.

"Damn agree," tulis Emma Waroka.

"Dijadikan obyek rebutan rating, rating yg besar ke kalangan bawah yg doyan makan berita beginian... sedih gk sih been there," tulis Soffie Nain.

Bahkan Zoya Amirin tertarik ikut menyebarluaskan dan mendukung jika memang ada petisi untuk masalah ini.

"Tag aku ya kak kalau ada petisi aku sign dan bantu sebarin." tulis Zoya Amirin.

Sebelumnya, kakak Saipul Jamil, Muhammad Soleh, menyebut jelang kebebasannya, Saipul Jamil sudah mendapat lima tawaran pekerjaan.

"Mungkin dari manajer ya, tapi kalau saya denger bocoran sih, tadi udah ada namanya bahkan ada tawaran satu hari itu ada lima progam," kata Muhammad Soleh saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Rabu (25/8/2021).

Namun, kakak Saipul Jamil menegaskan belum tentu semua tawaran itu diterima oleh Saipul Jamil. Ada beberapa pertimbangan yang jadi alasan untuk menolak atau mengambil tawaran pekerjaan tersebut, termasuk soal psikis Saipul Jamil.

"Cuma bang Sam ini tadi dia mempertimbangkan kondisinya Saipul Jamil, takut aja dia belom bisa adaptasi gitu kan. Tiba-tiba harus diporsir. Jadi makannya cuma diambil dua tiga pekerjaan aja," jelasnya.

"Dialah yang ngurusin pekerjaan Saipul baik on-air maupun off-air itu kan, atau mungkin talkshow," lanjutnya.



Simak Video "Trauma di Penjara, Saipul Jamil Ingatkan soal Pertemanan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT