Syakir Daulay Belum Kepikiran Nikah, Padahal Dapat Puluhan CV yang Ajak Taaruf

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 15:04 WIB
syakir daulay
Syakir Daulay Belum Kepikiran Nikah, Padahal Dapat Puluhan CV yang Ajak Taaruf. (Foto: Pingkan Anggraini)
Jakarta -

Syakir Daulay bicara soal jodoh. Sang artis mengungkap belum siap untuk menikah.

Syakir Daulay mengaku banyak memetik pelajaran dari sekitar soal pernikahan. Ia melihat kakaknya, Zikri Daulay, cerai dari Henny Rahman sampai sahabatnya, Alvin Faiz, yang juga bernasib sama.

Dari situ, Syakir Daulay menilai pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Ia lebih memilih untuk berkarya di usianya saat ini.

"Kalau gue justru banyak pelajaran yang di ada di depan mata dari abang dan sahabat gue yang tadinya mereka sih tukang ngecengin gue suruh nikah. Akhirnya mereka sendiri yang ngerasain nikah tuh nggak mudah," ujar Syakir saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Jadi biar gue habisin masa muda berkarya dulu bisa jadi umur 25 bisa jadi umur 30 bisa jadi gitu, karena buat gue sekarang adalah ya ketika menikah bukan halalin anak orang, bukan cuman ijab kabul doang, tapi urusin apa-apanya," lanjutnya.

Masih ingin berkarya, Syakir Daulay mengaku banyak yang mengajaknya taaruf. CV para wanita pun kerap diterimanya di email pribadinya.

"Tiap hari gue dapat puluhan email CV taaruf, kalau gue buka email selain kerjaan ada ya CV-CV taaruf, ada juga wah cakep nih. Tapi nggak gue chat. Ada yang dari Padang, yang dari Kalimantan, Jawa. Ada CV-nya, gue bilang entar dulu deh. Kan yang ngirimin CV-nya pasti sudah siap nikah sedangkan gue belum," tutur Syakir.

Syakir Daulay mengaku belum memilih cewek yang mengajaknya taaruf. Ia sendiri mengatakan takut kalau harus menentukan pilihan.

"Jujur gue agak takut milih cewek, bisa dibilang gue nggak sama kayak anak muda sekarang. Kadang gue ada gaulnya, kadang ada akhirat ya banget. Gue cari cewek yang bisa ngimbangin gue," kata Syakir.

Syakir Daulay pun tak mempermasalahkan pasangannya nanti berasal dari kalangan mana. Yang terpenting baginya, kekasihnya harus bisa nurut dan menghormatinya.

"Apa pun profesinya yang penting ketika dia menjadi istri gue, dia mau jadi orang biasa. Mau dia artis, dia siap ibarat kata suami gue deh. Misalnya dia anak pejabat, dia nggak bawa, dia cuma bilang surga gue ada di lo nih di suami gue," pungkasnya.

(mau/dar)