Syakir Daulay Angkat Bicara Terkait Penyebab Cerai Zikri-Henny Rahman

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 09:05 WIB
Jakarta -

Nama Zikri Daulay kembali menjadi sorotan. Hal itu terjadi usai Alvin Faiz menikah dengan mantan istrinya, Henny Rahman. Di sisi lain ada kabar penyebab cerainya Henny dan Zikri adalah dikarenakan oleh faktor ekonomi hingga adanya KDRT.

Mengenai hal itu, adik Zikri yang juga teman dari Alvin Faiz, Syakir Daulay, akhirnya angkat bicara.

"Kayaknya kalau Syakir sih, termasuk yang waktu itu ketika proses pisah gitu ya, Syakir tuh menjauh, karena ah ini urusan keluarga nih, gue nggak mau ikut campur deh. Akhirnya bang Zikri sama teh Henny yang selesaiin sendiri. Nggak tahu masalahnya apa, kalau dibilang ekonomi juga nggak, bang Zikri aman-aman aja waktu itu," kata Syakir Daulay ditemui di kawasan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (30/8/2021).

Sementara itu soal kabar KDRT, Syakir pun membantah. Pasalnya Zikri dikenal baik meski ada sifat tegas.

"Kalau masalah KDRT juga kayaknya nggak. Syakir tahu bang Zikri tipe yang kalau udah sama cewek udah ada tegasnya kalau kasar nggak," ungkapnya.

Memang selama sang abang tengah proses cerai dengan Henny Zikri lebih memilih menghindar. Syakir pun meminta kedua belah pihak ikhlas meski tak dipungkiri ada aib satu sama lain seperti halnya Alvin Faiz dan Larissa Chou.

"Buat Syakir udah lah nggak usah saling tuduh-tuduhan, sudah pisah ya sudah, kan dua-duanya jangan cuma di mulut ikhlasnya, ikhlas terima takdir tapi saling buka aib. Sudah pasti punya aib masing masing. Nggak Alvin, Larissa, Zikri, mbak Henny, cuma kan sudah dong udah pisah, sama-sama nerima, sudah aib kangan diunbar, nanti jadi bola panas sendiri, malah jadi bumerang nggak usah lah," bebernya.

Syakir juga mengatakan bahwa saat Zikri dan Henny sedang dalam proses cerai, keluarganya sempat ingin membantu. Namun, Syakir memilih tak mau terlalu dalam ikut campur.

"Syakir waktu itu termasuk yang, 'Wah semua keluarga dari Aceh ikutan buat damaiin atau apa', Syakir yang, 'Ah syuting aja deh'. Paling ketika bang Zikri nanya, Syakir cuman bilang, 'Bang Rasulullah paling nggak suka kalau ada umatnya ceraiin istrinya, kalau bisa dijaga, tapi kalau istikhoroh abang jalan terbaiknya pisah semoga abang bisa dapat yang terbaik dan abang nggak salah milih'" tuturnya.

"Jadiin ini pelajaran jangan sampai keulang dua kali, gue kasih sarannya gitu nggak jelekin sana, nggak jelekin dia juga. Alhamdulilah makanya gue akur-akur saja sama semua," ujarnya.

(fbr/srs)