Rumah Tangga Dita Fakhrana Sudah Goyah Sejak 11 Bulan Pernikahan

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 28 Agu 2021 08:41 WIB
Dita Fakhrana saat berkunjung ke kantor detikcom.
Ternyata pernikahan Dita Fakhrana dan Ilham Prawira sudah goyah sejak 11 bulan Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Rumah tangga presenter Dita Fakhrana dan suaminya, Ilham Akbar Prawira, ternyata sudah lama goyah. Padahal, keduanya baru resmi menjadi sepasang suami istri pada Maret 2020.

Hal tersebut diutarakan oleh pengacara Ilham Akbar Prawira, Muhammad Iqbal Arbianto. Ia menyatakan bahwa kliennya itu telah berkonflik dengan sang istri sejak Februari 2021.

"Jadi sejak tanggal 23 Februari 2021 itu sudah mulai ada cekcoklah di antara kedua belah pihak, termasuk dari saudara Dita dan klien kami. Mereka menikah itu di tanggal 1 Maret 2020," kata Muhammad Iqbal Arbianto, kuasa hukum Ilham Prawira, saat ditemui detikcom, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/8/2021).

Muhammad Iqbal Arbianto enggan menyebutkan penyebab perceraian Dita Fakhrana dan Ilham Akbar Prawira. Namun, pengacara itu menjamin Ilham Akbar Prawira tidak melakukan perbuat kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT.

"Kalau misalkan KDRT tidak sama sekali karena klien kami sangat menghargai dan menyayangi istrinya. Cuma kalau ditanya masalah-masalah lain yang menimbulkan percekcokan saya tidak bisa menjelaskan lebih lanjut. Namanya di dalam suatu rumah tangga kalau ada pihak lain yang masuk mungkin ada hal-hal yang menjadi perdebatanlah di antara mereka," sambungnya lagi.

Sebelum memutuskan untuk mengajukan permohonan cerai, Ilham Prawira dan Dita Fakhrana telah menempuh penyelesaian masalah secara kekeluargaan. Namun, tampaknya cara kekeluargaan itu juga menemui jalan buntu.

"Jadi sebelumnya sudah ada pertemuan keluarga sudah selesaikan secara kekeluargaan, cuma klien kami pun sudah memberikan kesempatan dengan beberapa syarat yang diberikan kepada saudari Dita. Cuma dari beberapa hal dan persyaratan tersebut tidak disetujui oleh saudari Dita," kata Muhammad Iqbal Arbianto, pengacara Ilham.

Seperti diketahui, Ilham Prawira telah mengajukan permohanan cerai terhadap Dita Fakhrana di Pengadilan Agama Tigaraksa. Sebelumnya, mereka sempat saling mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan Pengadilan Agama Bekasi, tetapi kedua permohonan itu ditolak.



Simak Video "Dita Fakhrana Digugat Cerai Suami!"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)