Perceraian Dita Fakhrana-Ilham Prawira Panas, Saling Gugat-Tuduh Selingkuh!

tim detikhot - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 10:44 WIB
Dita Fakhrana saat berkunjung ke kantor detikcom.
Dita Fakhrana cerai Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Dita Fakhrana mendadak ramai diperbincangkan usai tampil di sebuah acara yang tayang malam hari, 'Malam Malam'. Dita memulai karier di dunia hiburan dari model photoshoot di Surabaya.

Dita Fakhrana bekerja setelah kuliah di Kota Pahlawan tersebut. Saat itu, keinginannya mencari uang sendiri ditentang orang tuanya.

Wanita kelahiran 11 Mei 1994 itu memilih untuk tetap bekerja, meskipun tak mendapat izin. Ia justru bandel terlebih sejak memutuskan diam-diam memilih hijrah ke Jakarta.

Aku mau jadi pramugari,"Dita Fakhrana

"Supaya nanti di sana bisa nyambi jadi model di Jakarta, karena di Jakarta itu lebih luas," tuturnya.

Jadi pramugari membuat Dita Fakhrana kurang puas, karena dirinya tak bisa melampiaskan hasratnya menjadi model top. Wanita bertinggi 168 cm itu kemudian memilih keluar dari pekerjaannya itu dan masuk Puteri Indonesia pada 2017.

Dita FakhranaDita Fakhrana Foto: Instagram Dita Fakhrana

Dita Fakhrana akhirnya mendapatkan ciri khas sebagai seorang presenter. Penampilan polosnya di 'Malam Malam' membuatnya menjadi dikenal banyak orang.

Dita Fakhrana Utami mengaku menjadi diri sendiri dalam program tersebut. Dari situ, ia bisa membawakan acara dengan baik bareng Tora Sudiro dan Surya Insomnia.

Namun dari kepolosan itu, wanita 26 tahun tersebut mengaku diserang netizen wanita. Ia disebut telah mengganggu laki orang karena hal tersebut.

Di tengah merintis karier, Dita kemudian bertemu Ilham Akbar di Instagram. Mereka makin serius, lalu berkencan hingga keduanya saling menyukai satu sama lain. Ilham Prawira dan Dita Fakhrana menggelar lamaran di akhir 2019. Keduanya lalu menikah pada Maret 2020.

"Ternyata kita dipertemukan secara tidak langsung, hadap-hadapan," tutur Dita Fakhrana.

Dita Fakhrana Utami mengaku bakal terus menjadi presenter usai menikah. Dita Fakhrana tak akan membatasi kariernya usai menjadi istri Ilham. Namun ia juga tak akan lupa terhadap waktu untuk keluarganya.

Dita Fakhrana saat berkunjung ke kantor detikcom.Dita Fakhrana saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Tapi beberapa waktu lalu, muncul kabar keretakan rumah tangga Dita Fakhrana dengan Ilham Akbar Prawira. Kala itu, Dita Fakhrana yang jadi pengisi sebuah acara tiba-tiba disebut netizen tidak lagi menjadi istri dari Ilham Akbar Prawira.

Di Instagram miliknya, memang sudah tidak ada foto kemesraan keduanya. Sampai akhirnya, muncul kabar Dita menggugat cerai Ilham di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Setahu saya, kasus di PA Jaksel ditolak,"Ilham Akbar Prawira


Gugatan itu terdaftar pada tanggal 14 April 2021 dengan nomor perkara 1625/Pdt.G/2021/PA.JS. Dalam status perkara yang dilihat dari Sistem Informasi Pengadilan Perkara (SIPP), keduanya memiliki alamat yang berbeda dalam surat gugatan cerai itu. Sidang gugatan cerai tersebut juga sudah digelar pada hari Selasa, 8 Juni 2021.

Kepada detikcom, Ilham Akbar Prawira terkejut kabar perceraiannya diketahui publik. Ia kemudian menjelaskan soal perkara gugatan cerai yang dilayangkan Dita Fakhrana. Ilham Prawira mengatakan gugatan cerai Dita Fakhrana ditolak.

"Setahu saya kasus PA Jaksel ditolak ya," ujar Ilham saat dimintai keterangan via pesan singkat.

Dita FakhranaDita Fakhrana Foto: Instagram Dita Fakhrana

Setelah itu, Ilham Akbar Prawira mengaku berbalik mengajukan permohonan talak cerai ke Dita Fakhrana. Ia mengatakan gugatannya terdaftar di Pengadilan Agama Tigaraksa.

"Saya mengajukan cerai di Bekasi sesuai KTP yang bersangkutan, tapi ternyata dengan berbagai alasan pihaknya meminta Pengadilan Agama Bekasi tidak berwenang untuk memutus, karena sekarang yang bersangkutan tinggal diTangerang Selatan. Dan akhirnya sekarang proses berjalan diTangerang Selatan," tutur Ilham.

Ilham Prawira membeberkan bukti gugatan cerainya terhadap Dita Fakhrana di Pengadilan Agama Tigaraksa. Ia mengaku melayangkan gugatan itu pada 12 Agustus 2021.

Ilham Akbar Prawira mengaku selama ini sengaja menutupi masalah perceraiannya dari publik. Sebab ia ingin menjaga nama baik dan karier Dita Fakhrana.

Dia yang ketahuan selingkuh, kok dia yang menggugat,"Ilham Akbar Prawira

Tapi Ilham mengaku tak terima karena seperti dianggap yang salah dalam rumah tangganya. Ia pun menuduh perilaku Dita yang jadi alasan perceraian itu muncul.

Ilham Prawira menuding Dita Fakhrana selingkuh. Ia mengaku memergoki sang istri dengan cowok lain.

"Sebenarnya saya tidak mau bahas masalah ini lebih dalam, karena ini privasi. Tapi kalau sudah ramai seperti ini dan kesannya dia yang menggugat saya, saya juga tidak akan tinggal diam. Dia yang ketahuan selingkuh, kok dia yang menggugat," ujar Ilham.

"Selama ini saya tutupi karena saya menjaga nama baiknya dan kariernya," kata Ilham.

Kepada detikcom, Dita Fakhrana akhirnya menanggapi masalah digugat cerai. Ia mengaku sebenarnya tak pernah mau bersuara soal hal yang bersifat pribadi.

Saya dari awal tidak pernah menanggapi berita apapun yang berhubungan dengan kehidupan pribadi saya,"Dita Fakhrana

"Karena memang masalah pribadi tidak perlu diumbar-umbar," ujar Dita lewat pesan singkat.

Ilham PrawiraIlham Prawira Foto: Instagram Ilham Prawira

Foto-foto Dita Fakhrana

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Dita Fakhrana Digugat Cerai Suami!"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)