Ilham Prawira Buka Suara Soal Digugat Cerai Dita Fakhrana

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 09:25 WIB
Ilham Prawira
Ilham Prawira Buka Suara Soal Digugat Cerai Dita Fakhrana. (Foto: Instagram Ilham Prawira)
Jakarta -

Presenter Dita Fakhrana menggugat cerai suaminya, Ilham Prawira. Kini Ilham bicara mengenai hal tersebut.

Kepada detikcom, Ilham Akbar Prawira terkejut kabar perceraiannya diketahui publik. Ia kemudian menjelaskan soal perkara gugatan cerai yang dilayangkan Dita Fakhrana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sekadar diketahui gugatan cerai itu terdaftar di pengadilan tersebut pada tanggal 14 April 2021. Perkaranya terdaftar dengan nomor 1625/Pdt.G/2021/PA.JS.

Untuk sidang cerai perdana Dita Fakhrana Utami dan Ilham Prawira sudah ditetapkan pada hari Selasa, 8 Juni 2021. Namun belum diketahui bagaimana kelanjutan sidang kasus perceraian tersebut.

Kini Ilham Prawira mengatakan gugatan cerai Dita Fakhrana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan ditolak. Ia tak menyebutkan alasan mengapa hal itu bisa terjadi.

"Setahu saya kasus PA Jaksel ditolak ya," ujar Ilham saat dimintai keterangan via pesan singkat.

Setelah itu, Ilham Akbar Prawira mengaku berbalik mengajukan permohonan talak cerai ke Dita Fakhrana. Ia mengatakan gugatannya terdaftar di Pengadilan Agama Tigaraksa.

"Saya mengajukan cerai di Bekasi sesuai KTP yang bersangkutan, tapi ternyata dengan berbagai alasan pihaknya meminta Pengadilan Agama Bekasi tidak berwenang untuk memutus, karena sekarang yang bersangkutan tinggal di Tangerang Selatan. Dan akhirnya sekarang proses berjalan di Tangerang Selatan," tutur Ilham.

Dita Fakhrana saat berkunjung ke kantor detikcom.Dita Fakhrana cerai usai setahun menikah dengan Ilham Prawira. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Ilham Prawira membeberkan bukti gugatan cerainya terhadap Dita Fakhrana di Pengadilan Agama Tigaraksa. Ia memasukkan perkaranya pada 12 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Ilham Akbar Prawira mengaku selama ini sengaja menutupi masalah perceraiannya dari publik. Sebab ia ingin menjaga nama baik dan karier Dita Fakhrana.

"Selama ini saya tutupi karena saya menjaga nama baiknya dan kariernya," kata Ilham.

Ilham Prawira dan Dita Fakhrana menikah pada Maret 2020. Sebelumnya mereka menggelar lamaran di akhir 2019.

Sebelum menikah, Dita Fakhrana sempat cerita soal bagaimana bertemu Ilham Prawira. Ia bertemu jodohnya ternyata dari Instagram.

(mau/dar)