Dita Fakhrana Gugat Cerai Suami!

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 15:56 WIB
Dita Fakhrana saat berkunjung ke kantor detikcom.
Dita Fakhrana gugat cerai suami Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari Dita Fakhrana Utami. Ia menggugat cerai suaminya, Ilham Prawira.

Aktris sekaligus presenter Tanah Air itu menggugat cerai Ilham Prawira di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan itu terdaftar pada tanggal 14 April 2021.

Gugatan cerai itu terdaftar dengan nomor perkara 1625/Pdt.G/2021/PA.JS. Yaitu dengan jenis perkara cerai gugat.

Dalam status perkara yang dilihat dari Sistem Informasi Pengadilan Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan, penggugat bernama asli Dita Fakhrana Utami. Sedangkan tergugatnya Ilham Akbar Prawira. Keduanya memiliki alamat yang berbeda dalam surat gugatan cerai itu.

Pengadilan Agama telah menetapkan majelis hakim untuk sidang Dita Fakhrana Utami dan Ilham Prawira pada hari Kamis 15 April 2021. Yaitu dengan Hakim Ketua Drs. Eko Budiono, S.H, M.H dengan hakim anggotanya Drs. H. Ujang Soleh, S.H dan Zainal Ridho, S.Ag, M.H. Sedangkan untuk panitera penggantinya adalah Rahmah Sufiyah, S.H, M.H.

Untuk sidang cerai perdana Dita Fakhrana Utami dan Ilham Prawira sudah ditetapkan pada hari Selasa 8 Juni 2021. Namun belum diketahui bagaimana kelanjutan sidang kasus perceraian tersebut.

Sebelumnya, Ilham Prawira sudah menanggapi kabar perceraian itu kepada detikcom. Namun ia tidak mau mengomentari masalah rumah tangganya tersebut.

"Lagi ramai ya? No comment," ujar Ilham kepada detikcom saat dihubungi.

"Nggak etis bicara di sini, kita lihat saja nanti. Ada proses yang sedang berjalan," tutur Ilham.



Simak Video "Dita Fakhrana Digugat Cerai Suami!"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)