Round Up

Rumah Tangga Dita Fakhrana dan Ilham Prawira di Ujung Tanduk

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 28 Agu 2021 05:30 WIB
Dita Fakhrana Doyan Ngopi dan Hangout di Kafe, Ini Buktinya!
(Foto: Instagram/fakhranaa) Rumah Tangga Dita Fakhrana dan Ilham Prawira di Ujung Tanduk
Jakarta -

Rumah tangga Dita Fakhrana Utami dengan Ilham Prawira sedang dalam kondisi gawat. Keduanya sudah ada di ambang perceraian.

Gugatan cerai itu terdaftar dengan nomor perkara 1625/Pdt.G/2021/PA.JS. Yaitu dengan jenis perkara cerai gugat. Terlihat di Sistem Informasi Pengadilan Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan, penggugat bernama asli Dita Fakhrana Utami. Sedangkan tergugatnya Ilham Akbar Prawira. Keduanya memiliki alamat yang berbeda dalam surat gugatan cerai itu.

Pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan memberikan penjelasan soal rumah tangga Dita Fakhrana dengan Ilham Prawira. Dijelaskan oleh pihak humas PA Jakarta Selatan, terjadi pertengkaran tiada henti di antara keduanya.

Pertengkaran ini yang pada akhirnya memaksa Dita Fakhrana menggugat cerai suaminya. Tak ada tuntutan lain yang diinginkan oleh Dita Fakhrana kecuali cerai.

"Terjadinya pertengkaran dan perselisihan terus-menerus. Dengan alasan tersebut diajukan gugatan. Tidak ada. Hanya perceraian. Tidak ada identitas anak yang ditemukan, tidak ada anak. Masih statusnya suami istri sah. Karena belum ada putusan pengadilan yang mengesahkannya," kata Taslimah di kantornya, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (27/8/2021).

Namun sayangnya karena adanya ketidakjelasan alamat, gugatan cerai ini terpaksa dibatalkan. Lantaran saat petugas dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan mendatangi alamat Ilham Prawira, sosoknya tidak bisa ditemui.

Di sisi lain, pihak Pengadilan Agama juga sudah memberi tahu kepada pengacara Dita soal penolakan gugatan cerai.

"Tentu pemberitahuan isi putusan sudah disampaikan dong ke pihak kuasa hukum. Entar pihak kuasa hukum yang memberi tahu ke pihak prinsipal," pungkasnya.

Ilham Prawira buka suara

Kepada detikcom, Ilham Akbar Prawira terkejut kabar perceraiannya diketahui publik. Ia kemudian menjelaskan soal perkara gugatan cerai yang dilayangkan Dita Fakhrana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Setahu saya kasus PA Jaksel ditolak ya," ujar Ilham saat dimintai keterangan via pesan singkat.

Setelah itu, Ilham Akbar Prawira mengaku berbalik mengajukan permohonan talak cerai ke Dita Fakhrana. Ia mengatakan gugatannya terdaftar di Pengadilan Agama Tigaraksa.

"Saya mengajukan cerai di Bekasi sesuai KTP yang bersangkutan, tapi ternyata dengan berbagai alasan pihaknya meminta Pengadilan Agama Bekasi tidak berwenang untuk memutus, karena sekarang yang bersangkutan tinggal di Tangerang Selatan. Dan akhirnya sekarang proses berjalan di Tangerang Selatan," tutur Ilham.

Ilham PrawiraIlham Prawira Foto: Instagram Ilham Prawira

Dita Fakhrana dituding selingkuh

Ilham Prawira juga menyebut adanya perselingkuhan yang dilakukan oleh Dita Fakhrana. Dia mengaku sudah pernah memergoki Dita dengan laki-laki lain.

"Sebenarnya saya tidak mau bahas masalah ini lebih dalam, karena ini privasi. Tapi kalau sudah ramai seperti ini dan kesannya dia yang menggugat saya, saya juga tidak akan tinggal diam. Dia yang ketahuan selingkuh kok dia yang menguggat," ujar Ilham.

Tanggapan Dita Fakhrana

Dituding selingkuh, Dita Fakhrana pun memberi tanggapan. Namun rupanya dia tidak ingin terlalu mengekspos perihal kehidupan pribadinya.

"Saya dari awal tidak pernah menanggapi berita apa pun yang berhubungan dengan kehidupan pribadi saya, karena memang masalah pribadi tidak perlu diumbar-umbar," ujar Dita lewat pesan singkat.

Ilham Prawira dan Dita Fakhrana menikah pada Maret 2020. Sebelumnya mereka menggelar lamaran di akhir 2019.

Sebelum menikah, Dita Fakhrana sempat cerita soal bagaimana bertemu Ilham Prawira. Ia bertemu jodohnya ternyata dari Instagram.

(aay/srs)