El Rumi Senang Hati Turuti Permintaan Maia Estianty, Sekolah di Luar Negeri

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 18:29 WIB
El Rumi saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
El Rumi senang hati kabulkan permintaan Maia Estianty untuk sekolah di luar negeri Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

El Rumi sudah sedari awal diminta Maia Estianty untuk sekolah di luar negeri. Maia Estianty memang mendambakan anak-anaknya ada yang lulusan sekolah di luar negeri.

Putra keduanya, El Rumi, sudah sejak SMA diminta Maia Estianty untuk melanjutkan sekolah di luar negeri. Hanya saja ada beberapa pertimbangan yang membuat El Rumi untuk memilih menyelesaikan SMA di Jakarta.

"Nggak tahu ya (kenapa mau sekolah ke luar negeri). Aku suka bersosialisasi saja karena dari zaman SMP aku alhamdulillah lulus sekolah formal, SMA tuh dari kelas 11 Bunda tuh sudah nyuruh aku ke luar negeri," cerita El Rumi ditemui di gedung Transmedia, Jakarta Selatan.

"Tapi, karena ujung-ujungnya kalau aku lulus kelas 13 juga nggak bakal berguna ijazahnya di sana. Aku memikirkan SMA itu masa-masa paling indah aku. Jadi nyelesain SMA di (Jakarta habis itu ke London)," sambungnya.

El Rumi menceritakan awal mula Maia Estianty ingin anak-anaknya bisa melanjutkan sekolah di luar negeri. Semua bermula ketika istri Irwan Mussry itu melihat anak dari kakaknya juga lulusan dari luar negeri.

"Awalnya Bunda itu punya kakak yang punya anak tujuh, empat anaknya tuh cowok dan mereka ke luar negeri. Bunda tuh kayaknya punya hasrat anaknya sekolah di Luar negeri. Kebetulan aku anak bunda yang sekolah formal, jadi ya ada dua pilihan ada Amerika, ada ke London," tutur El Rumi.

El Rumi dihadapkan pada pilihan antara lanjut sekolah ke Amerika Serikat atau London. Akhirnya, El Rumi memilih merantau ke London untuk kuliah.

University of Westminster, London menjadi pilihan El Rumi. El Rumi mengambil jurusan bisnis.

"(Pilih London) Kebetulan suka sama budayanya, juga musiknya, juga bolanya Inggris, Chelsea," jelas El Rumi alasan memilih London.

"Nggak sulit (untuk memilih sekolah ke luar negeri) ya, karena aku juga banyak waktu luang. Ya nanti kalau dua atau tiga tahun lagi diundur (lanjut sekolah) pasti sudah malas," tukasnya yang kini sudah lulus dan menyelesaikan kuliahnya di London.



Simak Video "Hubungan Marsha Aruan dan El Rumi Setelah Putus"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)