Ditanya soal Ahmad Dhani Biayai Kuliahnya, El Rumi Beri Jawaban Ini

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 08:25 WIB
El Rumi saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
El Rumi buka suara tentang kabar Ahmad Dhani biayai kuliahnya. Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Maia Estianty bangga dengan capaian putra keduanya, El Rumi, yang baru saja lulus kuliah. Ia telah berhasil mendapatkan gelar sarjana dari University of Westminster di London, Inggris.

Maia pun sempat membongkar perihal sumber dana yang dikeluarkan untuk kuliah putranya itu. Ia mengaku jika biaya kuliah putranya didapat dari penghasilannya sebagai juri di sebuah ajang musik di salah satu televisi swasta.

El Rumi pun menanggapi kabar tersebut dan menjelaskan jika tak hanya Maia saja yang membayar kuliahnya di sana. Ada juga dana yang diberikan dari kedua ayahnya yakni Irwan Mussry dan Ahmad Dhani.

"(Ahmad Dhani) ikut juga. Kadang daddy (Irwan Mussry) ngasih uang bulanan kadang ayah ngasih uang bulanan," kata El Rumi di live Kopi Viral Trans TV pada Kamis 12 Agustus 2021.

El pun sempat ditanyakan apakah dirinya pernah mengambil kerja paruh waktu selama mengeyam pendidikan di London.

"Belum sempet sih kan tahun kedua awal pandemi itu juga. Rasanya transisi dari mulai ketemu temen terus tiba tiba kuliah jadi online satu setengah tahun ya lumayan banget si menjadi kaya konsultasi guru juga via email harus tatap muka," bebernya.

Sementara itu disinggung biaya hidup di London yang kabarnya mahal. El mengaku hal itu relatif, namun menurutnya mahal juga.

"Iiving costnya di London sama kaya di Jakarta maksudnya di London mahal, pas keluar kotanya nggak terlalu mahal. Di London aja yang mahal. (Harga makanan? Nasi goreng) 5 pounds lah (kira-kira) Rp 100 ribuan," katanya.

Sebelumnya Maia Estianty sempat memposting jika dirinya menginginkan anak-anaknya menjadi lulusan luar negeri dan El Rumi berhasil mengabulkan impiannya itu.

"Senengnya bisa mengkabulkan salah satu impian Bunda @maiaestiantyreal yaitu punya anak lulusan Luar Negeri," ungkapnya.

Lulus dari University of Westminster dengan mengambil jurusan bisnis, El Rumi kini punya gelar di belakang namanya. Ahmad Jalaluddin Rumi, B.A.

Selain itu Maia juga mengaku kepada Boy William bahwa menyekolahkan El sampai menjadi lulusan luar Negeri membutuhkan biaya yang mahal. Sehingga dia harus bekerja kerasa sampai menjadi juti Indonesian Idol.

"Tapi gue berterima kasih sama Idol, gara-gara itu akhirnya gue bisa sekolahin anak gue ke luar negeri," kata Maia Estianty



Simak Video "Perjuangan Dul Jaelani Berkarya Tanpa Ahmad Dhani-Maia Estianty"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)