Nindy Ayunda Cerai, Maia Estianty Kenang Momen 6 Tahun Digantung Ahmad Dhani

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 11 Agu 2021 13:04 WIB
Maia Estianty
Nindy Ayunda Cerai, Maia Estianty Kenang Momen 6 Tahun Digantung Ahmad Dhani. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Maia Estianty mengundang Nindy Ayunda untuk konten YouTube. Bahas perceraian, sang artis pun curhat colongan soal proses yang dilaluinya dulu.

Maia Estianty langsung melempar pujian ke Nindy Ayunda. Ia melihat perbedaan penampilan sang penyanyi usai bercerai dengan Askara Parasady Harsono.

"Cerah nih, dulu kusut," ujar Maia.

"Dulu-dulu kusut sudah lama, sekarang sudah diurai lagi," timpal Nindy.

Maia Estianty lalu menanyakan soal perceraian ke Nindy Ayunda. Mengetahui Askara Parasady Harsono mengajukan banding, ibunda Al Ghazali itu mendadak teringat masa lalunya saat pisah dari Ahmad Dhani.

Sekadar diketahui Maia Estianty menggugat cerai Ahmad Dhani pada 2006. Dua tahun setelahnya hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan menjatuhkan vonis tersebut.

"Kemarin aku sudah menang di Pengadilan Agama terus mantan suami banding. Terus sekarang alhamdulillah sudah keluar aku menang lagi di Pengadilan Tinggi. Ya semoga nggak banding lagi," tutur Nindy.

"Jangan, itu Maia Estianty itu. Menang dibanding, menang dibanding, menang dibanding. Aku juga nggak ngerti kenapa dibanding-banding terus karena ya mungkin, walaupun pada akhirnya sama-sama saja gitu kan," sahut Maia.

Maia Estianty menilai soal banding yang dilakukan Askara Parasady Harsono terhadap Nindy Ayunda. Ia menganggap Aska tak menerima diceraikan, anak-anak jatuh ke Nindy, ataupun mengenai harta gono-gini.

"Kamu sama kayak aku dulu satu paket cerai, harta gono-gini, sama anak," kata Maia.

Maia Estianty kembali mengenang momen perceraiannya dengan Ahmad Dhani yang dirasanya begitu lama karena sampai enam tahun. Dari situ, ia merasa hidupnya digantung oleh pentolan Dewa 19 tersebut.

"Makanya waktu cerai begitu dibanding 6 tahun kan. Ya nggak cerai-cerai gue selama itu digantung terus gue. Enam tahun! Hebat, kan?" ujar Maia.

Maia Estianty merasa semua figur publik yang bercerai pasti punya cerita masing-masing soal prosesnya di pengadilan. Namun ia mengaku hal yang dilewatinya kala itu begitu panjang dan melelahkan.

"Susah sih tapi ya inilah suka dukanya bercerai. Ada yang cepat misal gini kita cerai kesepakatan bersama, tiga kali sidang cerai. Ada yang kayak gue cerai dibanding terus, menang terus eike, alhamdulillah. Tapi capek nunggu 6 tahun," tutur Maia.

Maia Estianty pun terkejut saat tahu proses cerai yang dilalui Nindy Ayunda begitu cepat. Ia kembali teringat saat Ahmad Dhani menuduh hal yang tak benar terhadap dirinya di persidangan.

"Kamu dua tingkat cepat. Aku dulu setahun lho untuk Pengadilan Agama doang. Parah waduh. Tuduhan yang dituduhkan ke eike dahsyat dulu," kata Maia.

Kini Maia Estianty sudah hidup bahagia. Ia telah menikah lagi dengan pengusaha Irwan Mussry.

Sama seperti Maia Estianty, Ahmad Dhani juga sudah berumah tangga lagi. Ia mempersunting penyanyi Mulan Jameela.

(mau/srs)