Al Ghazali Positif COVID-19, Maia Estianty Gercep Kirim Nakes

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 17:03 WIB
Dul Jaelani, Al Ghazali
Al Ghazali COVID-19. Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta -

Salah satu anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al Ghazali terpapar COVID-19. Hal ini diungkapkan Maia Estianty dalam Channel YouTube miliknya.

Dalam kesempatan itu, Maia Estianty menceritakan bagaimana duka karena keluarganya sudah empat orang meninggal dunia karena virus ini.

"Jadi lagi PPKM gini pembangunan rumah juga terhenti, tukang aku liburkan semuanya," buka Maia Estianty dalam Channel YouTube miliknya.

"Katanya tukang kemarin ada yang COVID bun?" tanya El Rumi.

"Yang COVID-19 bukan tukang tapi kakakmu (Al Ghazali). Jadi guys di keluarga kita tuh lagi banyak berduka. Karena sudah empat orang yang meninggal dunia karena COVID-19, sekarang kakak Al COVID selanjutnya itu Tissa Biani," jelas Maia Estianty.

Saat mengetahui anak pertamanya terpapar virus COVID-19, Maia Estianty langsung gerak cepat mengirimkan tenaga kesehatan ke rumah Ahmad Dhani. Karena Al Ghazali memang tinggal di rumah Ahmad Dhani.

"Kan jadi waktu kakak kamu kena bunda langsung kirim nakes ke sana, suntik vitamin buat kakak Al," ungkap Maia Estianty lagi.

Menurut Maia Estianty, Al Ghazali memang salah satu anak yang sangat jarang mengonsumsi vitamin. Ia juga menjadi anak yang jarang makan sayur dan buah.

"Kakak Al itu nggak jarang banget deh minum vitaminnya, kalau dibandingkan El dan Dul, Al itu juga paling jarang makan buah dan sayur. Kalau El dan Dul urusan buah dan sayur luar biasa mereka," beber Maia Estianty.

Saat pertama kali diketahui positif COVID-19, CT Al Ghazali adalah 20. Maia Estianty pun sangat khawatir dengan kondisi sang buah hati.

"Jadi waktu kakak Al positif itu CT-nya 20, bunda kirim nakes dan suntik vitamin langsung ngebut lima hari langsung sehat," jelas Maia Estianty lagi.

Dikatakan Maia Estianty saat ini, Al Ghazali sudah sembuh dan dinyatakan negatif dari virus tersebut. Tapi menurutnya, penciuman dan perasa Al Ghazali belum berfungsi seperti biasa.

"Dia sudah negatif tapi bilang penciumannya dan perasanya belum normal. Bunda bilang sabar dilatih terus saja," jelas Maia Estianty.

Al Ghazali menjalani isolasi di rumah. Karena saat ini seperti diketahui hampir semua rumah sakit di Jakarta dan sekitarnya sudah dalam kondisi penuh.

Rumah Sakit Darurat COVID-19, Wisma Atlet pun diketahui penuh dengan pasien.



Simak Video "Perjuangan Dul Jaelani Berkarya Tanpa Ahmad Dhani-Maia Estianty"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)