Round Up Sepekan

Tania Ayu Disorot Lagi soal Tarif Rp 70 Juta, Ibu Amanda Manopo Meninggal

Tim detikcom - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 00:19 WIB
Amanda Manopo saat ditemui di sebuah acara pembukaan klinik di Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/04/2021)
Ibu Amanda Manopo meninggal dunia. Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Sepekan ini, dunia hiburan Tanah Air tidak sepi dari pesohornya. Mulai dari kasus prostitusi online yang melibatkan artis mencuat lagi, usai terbongkarnya tarif Rp 70 juta artis TA sampai kabar duka dari Amanda Manopo.

Ibu Amanda, Henny Agustina Manopo meninggal dunia. Kabar ini disampaikan asisten Amanda Manopo, Ricco lewat Instagram miliknya.

Berikut lima berita populer selama sepekan:

1. Prostitusi Online Mencuat Lagi

Belum lama ini kasus prostitusi di kalangan artis kembali mencuat. Hal tersebut dikarenakan adanya fakta baru dalam kasus yang melibatkan artis TA.

Direktori Putusan Mahkamah Agung Nomor 310/Pid.Sus/2021/PN Bdg, kronologi kasus itu tertulis dengan lengkap. Dalam pengakuannya, artis TA pernah bersaksi terlibat dalam prostitusi online sejak 2017.

"Pada tahun 2017, saksi hanya menerima 7 orderan. 2018-2019, saksi tidak menerima orderan karena saksi memiliki pacar. Awal 2020 sekitar bulan Februari hingga saat ini, saksi menerima lima orderan," begitu tulisan kesaksian dalam putusan MA tersebut.

Artis TA memberikan pengakuan terlibat dalam prostitusi online setelah mendapatkan tawaran dari C. Ia juga mengakui tidak pernah menawarkan diri secara langsung untuk mendapatkan orderan.

Dalam kesaksian itu, artis TA juga mengakui durasi pendek tarifnya Rp 30 juta.

"Apabila durasi panjang Rp 70 juta, tapi saksi tidak mengetahui tarif yang ditawarkan saksi kepada tamu oleh C," bunyi kesaksian itu.


2. Pengakuan Sopir Nia Ramadhani yang Tak Digaji

Pengakuan sopir Nia Ramadhani yang tidak mendapatkan gaji dari sang majikan kembali membawa cerita bawa. Pengakuan itu sebenarnya sudah lama.

Kala itu, Nia Ramadhani dan sang sopir, Ivan tengah berpergian ke suatu tempat. Di jalan, Nia Ramadhani pun berbincang-bincang dengan Ivan.

Mulai dari kapan Ivan bekerja dengannya sampai pengakuan Ivan yang tidak mendapatkan gaji dari ibu tiga anak itu. Padahal kala itu Nia Ramadhani selalu sibuk dengan kegiatan syutingnya.

"Van gue nggak bisa nih. Bulan ini gue nggak bisa bayar lo. Gimana nih, gue nggak enak hati," ungkap Nia Ramadhani dalam tayangan Nyonya Boss.

Ivan pun bingung kenapa sang majikan tidak bisa membayar gajinya.

"Padahal setiap hari syuting," ungkap Ivan.

"Iya, tapiuangnya ke mana ya Van," balas Nia Ramadhani lagi.

Ustaz Yusuf Mansur di halaman berikutnya.



Simak Video "Postingan Amanda Manopo Diduga Sindir Billy Syahputra, Ini Kata Kakak"
[Gambas:Video 20detik]