Kronologi Awal Mula Aldi Maldini Dituduh Tilep Uang dan Sebut Fans Lonte

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 17 Jul 2021 13:34 WIB
Alvaro Maldini Siregar atau di sebut Aldi CJR di Trans tv, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/16)
Kronologi Awal Mula Aldi Maldini Dituduh Tilep Uang dan Sebut Fans Lonte. (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta -

Aldi Maldini atau Aldi eks CJR jadi pembicaraan setelah dianggap mengucap kata kasar kepada penggemar dan menilep uang untuk jumpa fans. Itu berawal dari curhatan sang penggemar di media sosialnya.

Penggemar pemilik akun Velicha membeberkan chat yang sudah diklaim oleh Aldi Maldini diketik oleh adminnya. Velicha kecewa, karena Aldi Maldini menunjukkan sikap tidak profesional.

Velicha awalnya ingin mengikuti acara virtual fan meeting dengan Aldi Maldini. Velicha pun harus membayar Rp 100 ribu dan nantinya akan mendapat link untuk bertemu virtual dengan Aldi Maldini.

Velicha memperlihatkan isi chat dengan admin Aldi Maldini. Velicha menjadi satu dari lima orang yang mendapat akses virtual dengan Aldi Maldini pada 28 Juni 2021.

"Selamat sore. Selamat untuk 5 orng yang mendapatkan akses link tgl 28 Juni 2021!!! Jam 7 malam .. Link akan diberikan 2 jam sebelum mulai live zoom bersama Aldy Maldini!!! Jika ingin di follback dibuka 100k sama dengan Morek yang tercantum sebelumnya ...," tulis admin Aldi Maldini.

"Aku pengen tau rincian acaranya makanya disini banyak tanya. Trus ternyata aku dapet info yg buat aku speechless. kalo nomor ini......," tulis Velicha dalam Instagram Story miliknya.

Ternyata acara tersebut diundur sampai 1 Juli 2021. Akan tetapi pada tanggal yang dijanjikan juga tak ada kabar dan membuat sang penggemar makin kecewa.

Baru pada 4 Juli 2021, admin Aldi Maldini memberikan kabar bahwa acara virtual tersebut diundur sampai 15 Juli 2021. Merasa tak ada kejelasan, Velicha meminta refund uangnya. Dia juga curiga sebenarnya admin tersebut adalah Aldi Maldini.

Namun, uang Rp 100 ribu tak juga dikembalikan oleh pihak Aldi Maldini. Velicha akhirnya menuliskan sindiran di Instagram.

"Nilep duit fans enak yaaaa. Centang biru lagi sepi job," tulisnya.

Ternyata unggahan Velicha dilihat oleh pihak Aldi Maldini. Chat antara Velicha dengan admin Aldi Maldini memanas usai unggahan tersebut. Ada kata longor dan lonte yang ditulis oleh admin yang dicurigai adalah Aldi Maldini sendiri.

Di halaman selanjutnya, Aldi Maldini klarifikasi, minta maaf, dan jelaskan adanya kata lonte.