5 Artis Ini Ditangkap Kasus Narkoba di Tengah Pandemi COVID-19

tim detikhot - detikHot
Minggu, 11 Jul 2021 11:28 WIB
5 Fakta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie saat Kulineran Mewah hingga Kaki Lima
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Foto: Instagram @ramadhaniabakrie
Jakarta -

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap karena narkoba. Ternyata tak cuma mereka, ada banyak artis yang ditangkap di tengah pandemi COVID-19.

Berikut daftarnya:

1. Jennifer Jill

Jennifer Jill ditangkap karena narkobaJennifer Jill ditangkap karena narkoba Foto: Palevi/detikHOT

Jennifer Jill alias JJ beserta suaminya, Ajun Perwira dan putranya di kediaman mereka di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 16 Februari 2021 oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Dari pengungkapan kasus narkoba tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,39 gram dan alat isap narkoba.

Jennifer Jill ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan narkoba. Sedangkan Ajun Perwira dan Philo (anak Jennifer Jill) yang turut dibekuk saat itu diperbolehkan pulang. Hal itu lantaran pemeriksaan urine mereka negatif.

2. Ridho Rhoma

Ridho RhomaRidho Rhoma Foto: Palevi/detikcom

Ridho Rhoma ditangkap Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada Kamis, 4 Februari 2021, di sebuah apartemen di Jakarta Selatan.

Di apartemen tersebut, polisi mendapati Ridho Rhoma dan dua orang rekannya. Atas kasus ini, Ridho Rhoma terancam maksimal 12 tahun penjara. Hukumannya terancam lebih berat karena ini kali kedua dirinya terjerat kasus narkoba.

Ridho Rhoma pernah ditangkap polisi pada 25 Maret 2017. Polisi saat itu menyita barang bukti sabu seberat 0,7 gram berikut alat isapnya.

3. Anji

AnjiAnji Foto: Palevi/detikhot

Anji ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkoba pada Selasa (15/6/2021). Ia ditangkap di studio musiknya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Di tempat itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti lintingan ganja yang dimasukkan ke dalam plastik transparan. Salah satu plastik ditempel tulisan 'Banana Kush' yang berisi 1 lintingan. Kemudian, plastik lain ditempel dengan tulisan 'Choco Haze'. Terlihat ada 7 lintingan di dalamnya.

Di Bandung, polisi juga menemukan barang bukti lain berupa batang dan biji ganja. Ganja tersebut dibeli dari sebuah situs khusus di Amerika Serikat dengan harga mulai dari USD 250 hingga USD 300 atau Rp 3,6 juta hingga Rp 4 jutaan.

Mantan vokalis band Drive itu disebut dapat menjalani rehabilitasi selama 3 sampai 6 bulan.

4. Daniel Mardhany

Daniel Mardhany ditangkap karena narkobaDaniel Mardhany ditangkap karena narkoba Foto: Hanif/detikHOT

Vokalis Deadsquad, Daniel Mardhany, terjerat kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Ia ditangkap pada 1 Mei 2021.

"Pada saat dilakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap tersangka AA ditemukan barang bukti narkotika jenis sintetis. Dan dari tersangka DM ditemukan barang bukti obat prohiper (metil fenidat)," papar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, Daniel Mardhany mengaku sudah menggunakan narkotika jenis ganja semenjak 1 bulan yang lalu. Ia menggunakannya dengan alasan stres akibat sepi job di masa Pandemi COVID-19.

5. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Nia RamadhaniNia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap karena narkoba Foto: Palevi/detikhot

Nia Ramadhani ditangkap pada Rabu (7/7/2021) sekitar pukul 15.00 WIB di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan ZN laki-laki berusia 43 tahun, RA perempuan 31 tahun, dan AAB, 42 tahun.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip kristal putih diduga narkotika dengan berat bruto 0,78 gram dan satu buah bong.

Saat diinterogasi, ZN menyebut sabu itu akan dikonsumsi bersama RA dan AAB. Polisi pun menangkap ketiganya.

Sebelumnya, polisi menggeledah RA, lalu menemukan barang bukti berupa alat isap atau bong untuk mengkonsumsi sabu.



Simak Video "Penyesalan Nia Ramadhani Pakai Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)