Nia Ramadhani Nangis Minta Maaf, Rangkulan Ardi Bakrie Jadi Sorotan

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 11 Jul 2021 09:30 WIB
Jakarta -

Akhirnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie muncul secara langsung. Nia Ramadhani dengan isak tangis meminta maaf karena dirinya sudah terjerumus narkoba.

Nia Ramadhani akhirnya mengutarakan permintaan maafnya secara langsung. Memegang selembar kertas, Nia Ramadhani yang meminta maaf kepada semua pihak tak bisa menahan isak tangisnya.

"Selamat sore kepada semua yang hadir di tempat ini. Saya mengucapkan terima kasih untuk waktu yang sudah diberikan rekan wartawan, pihak kepolisian, tim pengacara, dan semua yang hadir di tempat ini, termasuk yang akan mendengarkan saya, baik secara langsung maupun tidak," ucap Nia Ramadhani dengan wajah yang nyaris tak terlihat karena tertutup dengan topi dan masker yang dia pakai saat mengucapkan permintaan maaf di Polres Jakarta Pusat.

Suara bergetar Nia Ramadhani yang terdengar serak menahan tangis, membuat Ardi Bakrie yang ada di belakangnya maju mendekat. Terlihat tangan kiri Ardi Bakrie memegang punggung sang istri yang maju membacakan permintaan maafnya.

Ardi Bakrie saat itu juga terlihat memakai baju tahanan berwarna oranye. Bagian wajahnya masih bisa dilihat meski juga memakai masker.

"Sore hari ini, mohon izinkan saya, dengan segala kerendahan hati untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terkait, khususnya kepada keluarga besar saya, sahabat, teman-teman, orang-orang yang mengasihi saya, rekan kerja, dan seluruh pihak yang menaruh kepercayaan kepada saya," ucap Nia Ramadhani menarik napas dan menghela dengan isak tangis.

"Saya, Nia Ramadhani Bakrie mengakui bahwa yang saya lakukan tidak menjadi sebuah contoh yang terpuji. Sebagai manusia saya sadar, seharusnya saya memberikan contoh yang baik bagi anak-anak saya dan orang-orang di sekitar saya," Nia Ramadhani semakin terisak dan tak bisa menahan tangisnya.

Melihat sang istri yang semakin menangis, Ardi Bakrie merangkul pundak Nia Ramadhan. Tangan kanan dan kiri Ardi Bakrie memegang kedua bahu sang istri dan sesekali mengelusnya.

Wajah Ardi Bakrie sesekali melihat ke depan. Kedua tangannya terus memegang bahu Nia Ramadhani. Sampai akhirnya, Nia Ramadhani kembali membacakan permintaan maafnya.

"Saya berharap, melalui pernyataan saya ini saya bisa dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya dari semua pihak, terutama sekali lagi yang sangat saya kasihi, orang tua saya dan seluruh keluarga besar. Yang terutama anak-anak saya. Dan yang terutama bagi saya, adalah pengampunan dari Allah SWT," lanjut Nia Ramadhani sambil menangis dan beberapa kali terhenti.

Nia Ramadhani semakin terisak ketika meminta maaf kepada anak-anaknya.

"Dan sebagai warga negara Indonesia yang baik, saya akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berjalan. Saya ucapkan sekali lagi terima kasih sekali lagi untuk semua doa dan dukungannya," utup Nia Ramadhani dan mengusap air mata dari wajahnya.

Sepanjang Nia Ramadhani meminta maaf Ardi Bakrie hanya diam. Tak ada sepatah kata yang terucap dari putra Aburizal Bakrie itu. Ardi Bakrie hanya terus memegang punggung Nia Ramadhani dan berdiri di belakang sang istri.

Hari ini, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan sopir pribadi mereka berinisial ZN rencananya akan dibawa ke BNN untuk rehabilitasi.

"Mungkin besok pagi berangkat (ke BNN)," ujar Wa Ode Nurzainab, kuasa hukum Nia Ramadhani kepada detikcom, Sabtu (10/7/2021).

(pus/dal)